bdadinfo.com

Edan! Kini Samsung Rilis Galaxy Ring, Cincin Pintar Pantau Tidur dan Kesehatan - News

Explore Galaxy Ring

- Samsung meluncurkan gawai baru berbentuk cincin pintar bernama Galaxy Ring pada Rabu, 10 Juli 2024 kemarin.

Perangkat ini akan tersedia pada 24 Juli nanti dan dibanderol sekitar Rp6,4 juta. Samsung Galaxy Ring dilengkapi dengan sensor yang dirancang untuk memantau kesehatan selama 24 jam.

Perangkat ini menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk memberikan gambaran komprehensif tentang kesehatan pemilik. Melansir dari katadata.co.id, pada 11 Juli 2024.

Baca Juga: Dulu Butuh 5 Jam Sekarang Jadi Cuma 90 Menit, Tol Penghubung Sumatera Selatan ini Pengoperasiannya Sudah di Depan Mata: Tuntaskan!

Perangkat wearable yang dapat digunakan seperti cincin konvensional ini dirilis bersamaan dengan ponsel lipad Samsung Z Fold 6 dan Samsung Z Flip 6, Samsung Watch 7, dan Samsung Buds 3.

Perangkat ini memiliki ukuran dengan dimensi 7 mm x 2,6 mm dengan berat yang bervariasi tergantung dengan ukuran yang dipilih. Ukuran yang digunakan standar Amerika Serikat yaitu 5 sampai 13 ukuran.

"Ini adalah puncak dari teknologi kesehatan yang simple, dirancang untuk digunakan selama 24 jam," ucap dr Matthew Wiggins dari Digital Health Samsung Research di atas panggung peluncuran.

Baca Juga: Dapat Jatah Paling Sedikit dari PT KAI, Rute Kelas Bisnis Mana Saja yang Bisa Mendapat Promo Juleha?

Secara mekanisme, cincin pintar ini dipasangkan dengan ponsel Samsung Galaxy melalui Bluetooth. Pengguna juga harus mengunduh aplikasi kesehatan Samsung Health secara gratis di ponsel untuk melihat data pemantauannya.

Diklaim, Samsung Ring ini menghadirkan analisis tidur terbaik dikelasnya dengan dibekali algoritma AI yang bisa membantu si pemilik memahami pola tidur dengan mudah.

Berikut fitur Samsung Galaxy Ring dikutip dari katadata.co.id;

1. Tidur: Perangkat ini mampu memantau pergerakan tidur seseorang, latensi tidur, denyut jantung dan juga pernapasan, serta mampu memberikan analisis kualitas tidur.

2. Siklus Menstruasi: Dibekali dengan fitur Cycle Tracking yang dapat melacak siklus menstruasi perempuan dengan lebih baik melalui pemantauan suhu kulit.

3. Detak Jantung: Galaxy Ring mampu memberikan informasi ke pemilik ketika detak jantung mereka sangat tinggi ataupun rendah, bahkan pemilik bisa periksa detak jantung secara real time.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat