bdadinfo.com

Gak Tanggung-tanggung, Orang Ini Modifikasi Baterai HP Samsung A32 Sampai 30.000 mAh, Bisa Tahan Berapa Lama? - News

Ilustrasi Samsung A32

- Semua smartphone membutuhkan baterai agar dapat memberi daya. Semakin besar kapasitas sebuah baterai, semakin lama juga HP dapat digunakan.

Mayoritas HP terbaru saat ini memiliki kapasitas baterai antara 3.500 hingga 5.000 mAh. Dan dengan kapasitas sebesar itu, ia dapat dipergunakan selama 1-2 hari.

Bagaimana jika baterail HP dilipatkan 6 kali lipat dari biasanya? Ini lah yang dilakukan oleh seorang pengguna forum Reddit dengan nama @Downtown_Cranberry44.

Baca Juga: Jam Sekolah di NTT Berubah, Deddy Corbuzier Senggol Nadiem Makarim, Tolonglah Bicara Jangan Diam Saja, Saya ..

Dalam unggahannya, dia perlihatkan oponsel Samsung Galaxy A32 5G yang telah diperbesar kapasitas baterainya hingga 30.000 mAh.

Karena kapasitas yang begitu besar, bentuk fisikanya juga raksasa sampai-sampai melebihi ukuran dari ponsel itu sendiri.

Dalam foto yang dimuat dalam unggahannya tersebut, terlihat sebuah baterai yang terlihat seukuran batu bata menempel di bagian belakang ponsel.

Baca Juga: Jatuh pada 6 Sampai 8 Maret 2023, Berikut Niat dan Keutamaan Puasa Ayyamul Bidh

Dia mengatakan bahwa baterai tersebut merupakan kumpulan sel baterai Samsung 50E yang ia beli sekitar 5 dolar AS atau setara Rp76.547 per potong.

Dia membeli sebanyak 6 sel baterai Samsung 50E lalu menyambungkannya ke ponsel secara pararel sehingga mendapat daya 30.000 mAh.

Seorang pengguna modifikasi baterai Samsung A32 capai 30.000 mAh
Seorang pengguna modifikasi baterai Samsung A32 capai 30.000 mAh

Karena kapasitas yang besar, pengisian daya disebut juga berlangsung begitu lama hingga mencapai 7 hari penuh.

Menurut @Downtown_Cranberry44, Samsung Galaxy A32 5G memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh dan biasanya bertahan selama 1-2 hari saja.

Baca Juga: Heboh Kebaya Putih Aura Kasih, Netizen Ungkit Video: Ditunggu Linknya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat