bdadinfo.com

Bill Mohdor Gelar Artventure III: Majestic of Bali di Museum Pasifika - News

- Seniman sekaligus influencer Bill Mohdor menggelar Artventure yang kali ini diadakan di Pulau Dewata, Bali.

Ini merupakan agenda ketiga, setelah Artventure pertama dan kedua sukses dilaksanakan di Jakarta dan Bandung.

Rencananya, agenda bertajuk Artventure III: Majestic of Bali ini akan digelar di Museum Pasifika pada Sabtu, 22 Juni 2024 mendatang.

Baca Juga: Ingin mempunyai rezeki mengalir deras seperti pohon uang ? Sholawat ini cocok untuk diamalkan lengkap beserta artinya

Saat membicarakan lukisan Arie Smit (1916 - 2016), Bill Mohdor mengungkapkan bahwa gaya lukisnya menjadi salah satu pionir yang menggerakkan kesenian di Bali.

“Ini adalah gaya yang artis dari oldmaster-nya Bali, Arie Smit,” jelas Bill Mohdor menunjukkan lukisan.

“Ini adalah gaya yang menjadi salah satu pionir pergerakan kesenian di Bali. Dengan gaya ini, sang seniman telah melahirkan banyak murid yang sekarang menjadi seniman-seniman yang ada di Bali.”

Baca Juga: Usai Jokowi Ditekan Tombol Sirine Jalan tol Terpanjang di Sumatera Utara, Danau Toba Diserbu Wisatawan Perjalanan Medan-Danau Toba Cuma 1,5 Jam Saja

Berbagai lukisan yang seru untuk dieksplorasi tersebut akan tersedia dalam workshop Artventure III di Museum Pasifika, Bali.

“Karya ini yang bakal jadi salah satu inspirasi dari workshop kita yang bakal ada di Bali,” pungkas Bill Mohdor.

Museum Pasifika memiliki karya-karya oldmaster Indonesia dan koleksi mahakarya dalam maupun luar negeri, setidaknya ada enam (6) selain Arie Smit, seperti Raden Saleh, Lee Man Fong, Le Mayeur, Affandi dan banyak lainnya.

Baca Juga: Kunci Jawaban Agama Islam Kelas 2 Halaman 24-26 Ayo Berlatih Bab 1 Kurikulum Merdeka: Surat An Nas

Peserta juga akan berkenalan dengan seniman-seniman seperti I Nyoman Sani, Apel Hendrawan, Sutjipto Adji, Irene Febry, Citra Sasmita, sampai sajian tarian dari Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar.

Artventure kali ini diharapkan menjadi persembahan guna menyadarkan bahwa, Bali memiliki budaya dan seni yang kaya. Sekaligus sarana workshop yang interaktif dan edukatif antara seniman dengan penikmat seni di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat