bdadinfo.com

Cetak Sejarah, Harashta Haifa Zahra Berhasil Jadi Pemenang Miss Supranational 2024: Terima Kasih Negaraku untuk Dukungan Kalian - News

Harashta Haifa Zahra Berhasil Jadi Pemenang Miss Supranational 2024. (Instagram/@misssupranational)

- Indonesia berhasil mencetak sejarah usai kemenangan Harashta Haifa Zahra sebagai Miss Supranational 2024.

Untuk pertama kalinya, Indonesia yang diwakili Harashta Haifa Zahra berhasil memenangkan kontes kecantikan internasional yang diikuti berbagai negara di dunia.

Harashta Haifa Zahra atau yang akrab disapa Tata adalah Mojang Priangan asal Garut.

Baca Juga: Pegi Setiawan Bebas dari Kasus Vina Cirebon Usai Hakim Kabulkan Putusan Praperadilan

Tata bersekolah di SMAN 2 Bandung yang menjadi salah satu SMA favorit di kota kembang Bandung.

Kemudian dilanjutkan dengan menempuh pendidikan tinggi di Itenas (Institut Teknologi Nasional) dengan konsentrasi di Teknik Lingkungan sebagai mahasiswa pada tahun 2020.

Dalam kontes Miss Supranational 2024, Tata mengangkat isu terkait dengan lingkungan sesuai dengan jurusan dalam kuliahnya.

Tata juga aktif sebagai pegiat lingkungan khususnya di kota Bandung, ia mengajak masyarakat untuk peduli dengan lingkungan dengan senantiasa memperhatikan kebersihan lingkungan.

Pada malam grand final Miss Supranational, Tata berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Indoernasional karena menjadi pemenang Miss Supranational 2024 di Polandia.

Baca Juga: Pahami Makna Penting Dibalik Perayaan Tahun Baru Islam, Bisa Mempererat Kebersamaan dan Memperkuat Persaudaraan Sesama Muslim

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Tata berhasil meraih mahkota di malam grand final Miss Supranational 2024 di Polandia.

Mengalahkan 71 negara, tak sedikit yang sudah memprediksi bahwa Mojang Prahiangan itu akan berhasil menjadi pemenang.

Hal ini karena Tata mampu menonjol dalam berbagai kategori sehingga berhasil meraih penghargaan Supratalent 2024 atau finalis paling berbakat.

Tata mengaku sangat bersyukur bisa membanggakan Indonesia di hadapan dunia, ia tak sabar mengemban tugas barunya sebagai Miss Supranational 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat