bdadinfo.com

Pemko Siapkan Lapangan Apeksi Jadi Public Space bagi Warga Kota Padang - News

Wako Hendri  Septa pimpin rapat. (Prokopim)

- Sejak diresmikan 7 Agustus 2023 lalu, Galanggang Kota Padang atau Lapangan Apeksi akan dioptimalkan menjadi public space atau area berkumpul yang ramah bagi masyarakat.

Dikatakan Wali Kota Padang Hendri Septa bahwa Lapangan Apeksi harus menjadi area yang menyenangkan bagi masyarakat.

"Kita ingin nuansa Lapangan Apeksi dan area Balaikota Padang itu menjadi tempat yang nyaman bagi masyarakat segala usia," katanya dalam rapat di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota, Jumat, (1/9/2023).

Baca Juga: Wako Hendri Septa Apresiasi Damkar Rayakan HUT RI dan HUT Kota Padang

Dalam mewujudkan hal itu, berbagai fasilitas sudah ditambah saat peresmian Galanggang. Kepala Dinas PUPR Padang Tri Hadyanto menuturkan, sudah dilakukan penambahan jogging track dan area bermain bagi anak-anak.

"Kita juga sudah siapkan sebanyak 32 tempat duduk untuk digunakan atau sekedar untuk tempat makan-makan. Telah disiapkan juga 8 booth yang akan diisi UMKM nantinya," tutur Tri.

Selain fasilitas, Pemko Padang juga akan mengagendakan sejumlah event untuk masyarakat serta memaksimalkan pemanfaatan Galanggang. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, Alfiadi menyampaikan bahwa salah satunya dengan menjadikan area tersebut lokasi senam bersama di pagi hari.

"Sementara ini, sepertinya kita bisa memanfaatkan senam pagi pada Hari sabtu. Kalau untuk Car Free Day (CFD), butuh pertimbangan dan pembicaraan lebih lanjut, mengingat kawasan itu termasuk jalan utama," katanya.
Sejalan dengan itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang Fauzan Ibnovi menyampaikan booth yang tersedia nantinya akan dimanfaatkan sebagai kuliner saji serta kuliner kemasan.

"Kita akan sesuaikan jenis kuliner dengan waktu pagi, siang, dan malam. Selain itu, harus ada event sehingga UKM nonkuliner dapat turut serta meramaikan booth di Galanggang," ucap Fauzan.

Menyambut itu, Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Padang Rina Melati berkomitmen akan menampilkan berbagai hiburan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat nantinya.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Asisten Administrasi Umum Corri Saidan, Kepala Dinas Perdagangan Syahendri Barkah, Kepala Bapenda Yosefriawan, dan pejabat selingkungan Pemko Padang.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat