bdadinfo.com

Harapkan Partisipasi Tinggi Pemilu 2024, Penuh Keakraban Wako Hendri Septa Dialog dengan Ribuan Jamaah BKMT Sumbar - News

Wali Kota Padang, Hendri Septa  berdialog langsung dengan jamaa BMKT se-Sumbar. (Prokopim)

- Kedatangan ribuan jamaah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Masjid Agung Nurul Iman, Kota Padang, disambut dengan penuh keakraban oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa.

Pengurus Daerah BKMT Kota Padang diamanah sebagai tuan rumah penyeleggara muhasabah. Ada pun Tema yang diangkat panitia adalah "Sambut Tahun Baru dan Pemilu Damai 2024".

Anggota BMKT dari semua daerah di Sumbar tersebut berkumpul di Masjid Nurul Iman Padang dalam rangka melaksanakan muhasabah awal tahun menyambut Pemilu 2024, pada Minggu (7/1/2024).

Baca Juga: Terima Sertifikat, Penantian Puluhan Tahun Warga Limau Manis Selata Berakhir di Era Hendri Septa

Wali Kota Padang Hendri Septa dalam temu muka dan dialog langsung dengan para jamaah BKMT itu mengakui sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi tinggi atas digelarnya kegiatan muhasabah yang diikuti jamaah atau anggota BKMT se-Sumatera Barat tersebut.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang, saya mengucapkan selamat datang di Kota Padang bagi para jamaah BKMT kabupaten/kota se-Sumbar. Alhamdulillah, selain mengikuti muhasabah, dalam kesempatan ini juga ada tausiah, dzikir dan doa bersama dengan tema menyambut tahun baru serta pemilihan umum (Pemilu) di tahun 2024," ungkap Hendri Septa dihadapan ribuan anggota BKMT yang hadir.

Dalam temu muka dan dialog langsung tersebut, Hendri Septa berharap BKMT bisa mengambil peran dalam menjaga dan mendukung pelaksanaan pesta demokrasi yang akan diselenggarakan di tahun 2024 ini, agar berjalan kondusif dan damai, dan diikuti dengan partisipasi yang tinggi dari masyarakat Kota Padang dan Sumatera Barat.

"Pada tahun ini akan ada pesta demokrasi yakni pemilihan legislatif (pileg) dan pemilu Presiden (pilpres) pada 14 Februari mendatang. Disusul pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di 27 November. Mari kita doakan dan dukung bersama semoga alek demokrasi ini berjalan dengan lancar dan sukses," tambah Hendri Septa.

Kegiatan yang digelar oleh PD BKMT Kota Padang itu juga diikuti unsur Forkopimda Kota Padang, MUI Kota Padang, DMI Kota Padang, perwakilan Kemenag Kota Padang, serta Ketua PW BKMT Sumbar Abdul Aziz, dan Ketua PD BKMT Kota Padang Salmadanis.

Sementara sebagai penceramah dalam muhasabah itu, panitia dari PD BKMT Kota Padang menghadirkan Ustadz Gusreza Syarif dan Ustadzah Juriah.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat