bdadinfo.com

Buka MTQN ke-41 Tingkat Kecamatan Nanggalo, Pj Wako Padang: Ini Momen bagi Generasi Muda Kembali Ke Surau! - News

Wali Kota Padang Andree Algamar saat kegiatan Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Ke-41 Tingkat Kecamatan Nanggalo berlangsung khidmat dan semarak di Halaman Kantor Kecamatan Nanggalo, Jumat, 21 Juni 2024. (Humas Pemko Padang )

- Dibuka secara resmi Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar, kegiatan Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Ke-41 Tingkat Kecamatan Nanggalo berlangsung khidmat dan semarak di Halaman Kantor Kecamatan Nanggalo, Jumat, 21 Juni 2024.

Pembukaan event keagamaan ini ditandai penabuhan gendang oleh Pj Wali Kota bersama Kakan Kemenag Padang Edy Oktafiandi, serta Camat Nanggalo Amrizal Rengganis dan unsur Forkopimca se-Kecamatan Nanggalo.

Juga hadir Anggota DPRD Sumatera Barat (Sumbar) Maigus Nasir, Anggota DPRD Kota Padang Mastilizal Aye serta Plh Ketua DWP Kota Padang Ny. Netti Yosefriawan hingga sejumlah pimpinan OPD dan Camat se-Kota Padang. Pembukaan diawali pawai ta'aruf yang diikuti ribuan peserta.

Baca Juga: Pj Wako Andree Algamar Ikuti Rakor Penjabat Kepala Daerah Bersama Mendagri RI

Pj Wali Kota Padang Andree Algamar berharap, melalui MTQ yang digelar setiap kecamatan di Kota Padang semakin menguatkan Kota Padang sebagai kota yang qurani.

"Pelaksanaan MTQ ini sangat penting dengan tujuan utamanya melahirkan qari dan qariah terbaik di Kota Padang. Qari-qariah terbaik insya Allah akan dipilih mewakili kecamatannya untuk mengikuti perlombaan MTQ di tingkat kota. Bahkan bisa saja mewakili Kota Padang ataupun Provinsi Sumbar di ajang MTQ tingkat nasional tahun ini," jelasnya.

Lebih dari itu, menurut Pj Wali Kota Padang pelaksanaan MTQ juga momentum untuk memotivasi masyarakat khususnya generasi muda di Kota Padang membumikan Alquran dengan membaca, menghafal dan mengamalkan Alquran di tengah kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Tasyakuran Kemenag, Andree Algamar: Kemenag Selalu Berperan Penting dalam Bidang Keagamaan di Kota Padang

"Kita ingin generasi muda Kota Padang kembali ke Surau. Sehingga tercipta generasi muda yang qurani, serta terhindar dari kenakalan remaja dan hal negatif lainnya," harap Andree Algamar bersemangat.

Sementara itu, Ketua Panitia MTQN Ke-41 Kecamatan Nanggalo Nasrul Alex Bagindo Rajo menyebutkan, pada MTQN Ke-41 Tingkat Kecamatan Nanggalo diikuti sebanyak 124 kafilah perwakilan dari 6 kelurahan se-Kecamatan Nanggalo. Tema yang diusung yakni "Mewujudkan Masyarakat Cinta Alquran untuk Nanggalo Nan Tacilak".

"MTQ ini berlangsung selama 21-22 Juni 2024 dengan mempertandingkan beberapa cabang lomba. Diantaranya Tilawah Tingkat TK, Anak-anak, Remaja dan Dewasa, Hifzil Quran, Tartil TingkatnDasar, Menengah dan Umum serta MSQ, Fahmil Quran dan Khutbah Jumat. Untuk penutupan dan pengumuman pemenang kita gelar Sabtu, 21 Juni 2024 malam di lokasi mimbar utama ini," sebutnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat