bdadinfo.com

Tinggal Menghitung Hari! Jalan Tol Pertama Jambi Sebentar Lagi Segera Beroperasi, 33 Km yang Mulus Siap Sambungkan dengan Sumatera Selatan - News

Ilustrasi Jalan Tol Bayung Lencir Tempino di Provinsi Jambi. Rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini ditargetkan rampung di bulan Juli 2024. (Dok: PUPR_BPJT)

- Kabar menggembirakan datang dari Provinsi Jambi yang sebentar lagi akan menyambut salah satu proyek infrastruktur besar yang hadir di daerahnya.

Hanya dalam hitungan hari saja, warga Provinsi Jambi akhirnya bisa merayakan hadirnya jalan tol pertama di provinsinya.

Jalan tol pertama Provinsi Jambi tersebut tentunya masih merupakan bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Membanggakan! Tol di Riau Cuma Butuh 5 Hari Sudah Tembus 120 Ribu Kendaraan Melintas: Siap Jadi Metropolitan Nomor 1 di Indonesia Bagian Barat

Seusai kunjungan kerja Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono ke Provinsi Jambi, pembangunan konstruksi terus digesa oleh pihak terkait.

Proyek jalan tol pertama Provinsi Jambi yang ditinjau oleh Menteri Basuki adalah konstruksi Jalan Tol Bayung Lencir Tempino yang berada di Kabupaten Muaro Jambi.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino yang direncanakan akan dibangun sepanjang 33 km ini diketahui terus berprogres dengan baik.

Baca Juga: Hidup Segan Mati Tak Mau! Konstruksi 2 Rest Area Megah di Bengkulu Rampung Juni 2024, Tapi Jalan Tolnya Tetap Masih Paling Sepi Se-Sumatera Raya

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini ditargetkan oleh Pemerintah Pusat tuntas pada bulan Juli tahun 2024 ini.

Direktur Jalan Bebas Hambatan Direktorat Jenderal Bina Marga Triono Junoasmono menyebutkan, bahwa progres konstruksi Jalan Tol Bayung Lencir Tempino berjalan dengan baik secara menyeluruh maupun per paketnya.

Saat ini, untuk progres pembangunan fisik keseluruhan dari Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini telah mencapai sebesar 77 persen.

Baca Juga: Gigit Jari! Pembangunan Jalan Tol di Ranah Minang Terus Lanjut sampai Riau, 10 daerah di Sumatera Barat ini Apes Tak Kebagian Proyek Tol JTTS

Pihak terkait pun optimis Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini dapat dirampungkan sesuai dengan target yang ditetapkan.

Sebelumnya Menteri Basuki berpesan, agar kualitas dan mutu konstruksinya harus tetap diutamakan, tentunya butuh pengawasan ekstra oleh semua pihak berwenang. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat