bdadinfo.com

Jokowi Takkan Pernah Gunting Pita Jalan Tol di Sumatera Barat, Jalan Tol Padang Sicincin Batal Gara-gara Pembebasan Lahan yang Super Alot di Sumbar - News

Jalan Tol Padang Sicincin ini mulai di bangun Pada Bulan Februari tahun 2018 yang menghubungkan kota Padang dengan Sicincin sampai detik ini masih jalan ditempat

 - Pembangunan mega proyek jalan tol di Sumatera Barat terus bermasalah di mana proses pembebasan lahan tol Padang Sicincin terbilang alot dan lama dengan diwarnai berbagai penolakan di berbagai nagari

Jalan Tol Padang Sicincin adalah Jalan tol Trans Sumatera bagian sirip dari Tol Padang Pekanbaru yang menghubungkan Sumatera Barat dan Riau dengan total panjang 36,6 KM.

Jalan Tol Padang Sicincin ini mulai di bangun Pada Bulan Februari tahun 2018 yang menghubungkan kota Padang dengan Sicincin yang berada di Kabupaten Padang Pariaman.

Baca Juga: Pelantikan Ketua LPM, Karang Taruna dan Ketua Pemuda Kelurahan Pampangan Nan XX, Ini Pesan Pj Wako Padang

Jalan tol ini memiliki nilai Investasi Rp 9,72 Triliun dengan internal rate of return (IRR) minus 3,68%.

Bahkan sebelum proses pembangunan dimulai setelah proses grandlouching oleh Presiden Joko Widodo dan penetapan trase jalan tol oleh pemerintah provinsi Sumatera Barat.

Dan pihak terkaitnya setidaknya ada enam kasus pembebasan lahan di tol Padang sicincin diantaranya adalah sebagai berikut:

Jalan Tol Padang Sicincin adalah Jalan tol Trans Sumatera bagian sirip dari Tol Padang Pekanbaru yang menghubungkan Sumatera Barat dan Riau dengan total panjang 36,6 KM.

Baca Juga: Andree Algamar Buka Kejurnas Open Tournament Gulat Wali Kota Padang Cup VI 2024

Jalan Tol ini mulai di bangun Pada Bulan Februari tahun 2018 yang menghubungkan kota Padang dengan Sicincin yang berada di Kabupaten Padang Pariaman. Jalan tol ini memiliki nilai Investasi Rp 9,72 Triliun dengan internal rate of return (IRR) minus 3,68%.

Proses pembebasan lahan Tol Padang Sicincin terbilang alot dan lama dengan diwarnai berbagai penolakan di berbagai Nagari bahkan sebelum proses pembangunan dimulai.

Setelah Proses Grounbreaking oleh Presiden Joko Widodo dan Penetapan Trase Jalan Tol oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Pihak terkaitnya, yang diantaranya adalah sebagai berikut :

Baca Juga: Setelah Jokowi Turun Tangan! Proyek Jalan Tol di Sumatera Selatan Bernasib Mujur Gagal Mangkrak Rampung di Akhir Tahun 2024 Malah Menembus Tol Jambi

Kasus 1

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat