bdadinfo.com

Tahapan Pilkada 2024, Pj Sekda Padang Yosefriawan Ikuti Coklit Pantarlih - News

Tahapan Pilkada 2024, Pj Sekda Padang Yosefriawan Ikuti Coklit Pantarlih. (Humas Pemko Padang )

- Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Padang Yosefriawan menerima kedatangan petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di rumah pribadinya, Komplek Kehutanan, Kelurahan Lubuk Lintah Kecamatan Kuranji, Senin sore, 24 Juni 2024.

Kedatangan Pantarlih ini dalam rangka Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih sebagai salah satu tahapan Pilkada yang akan dilaksanakan di Kota Padang pada 27 November 2024 nanti.

Dalam kesempatan ini, Yosefriawan mengucapkan terima kasih sekaligus apresiasi kepada petugas Pantarlih KPU Kota Padang, yang hari ini mulai melakukan Coklit kepada warga Kota Padang.

Baca Juga: Posyandu SBB Palimo Bidik Juara Satu Penilaian Kader Posyandu Berprestasi Sumbar 2024

"Semoga melalui kegiatan ini diperoleh data yang update dan valid, sehingga tidak ada lagi data yang tumpang tindih di lapangan," ucap Pj. Sekda Kota Padang ini.

Yosefriawan juga mengajak masyarakat Kota Padang untuk menyukseskan Pantarlih ini dengan menerima petugas Pantarlih di rumah masing-masing.

"Mari kita kita sukseskan Coklit untuk menciptakan data pemilih yang berkualitas. Karena melalui Pantarlih akan diperoleh banyak manfaat. Seperti pemilih yang sebelumnya belum cukup umur kini akan terdata, demikian juga dengan pemilih yang pindah tempat tinggal, mereka tidak akan kehilangan hak untuk memilih," pungkas Pj. Sekda.

Baca Juga: Bupati Pesisir Selatan Diwakili Sekda Mawardi Roska Menyapa Jemaah Haji

Sementara itu, Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kota Padang Arsed Kusnadi menyebutkan, Coklit melalui Pantarlih dimulai hari ini, dan akan berlangsung sampai 25 Juli 2024 ini.

Petugas akan mendatangi rumah pemilih, lalu meminta pemilih untuk menunjukan Kartu Keluarga (KK) dan akan dicocokan dengan data yang dibawa Pantarlih.

"Coklit akan kita lakukan untuk 1.481 TPS di Kota Padang, dengan jumlah pemilih sekitar 667 ribu. Setelah melakukan Coklit ini nantinya akan ditetapkan daftar pemilih sementara. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk memberikan informasi yang benar, sehingga hak pilih masyarakat dapat tersalurkan dengan baik," pungkasnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat