bdadinfo.com

Progres Super Cepat! 6 Mega Proyek di IKN Jelang Upacara HUT Kemerdekaan ke-79 Indonesia 17 Agustus Mendatang di Ibu Kota Nusantara - News

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membeberkan progres 6 proyek jelang upacara HUT Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus mendatang di Ibu Kota Nusantara (IKN).

- PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) tercatat sebagai salah satu BUMN Karya yang ikut andil dalam pembangunan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ada 6 proyek yang didapatkan Perseroan di IKN dengan total nilai kontrak mencapai Rp4,16 triliun.

Menurut Senior Vice President Corporate Secretary WSKT, Ermy Puspa Yunita mengaakan keenam proyek yang dikerjakan Perseroan di IKN antara lain adalah Jalan Logistik Lingkar Sepaku Segmen 4, Tol IKN Segmen 5A, Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung, Kementerian Koordinator 3, Kementerian Koordinator 4, dan IPAL 123.

Baca Juga: Pemko Padang Sambut Kedatangan Keluarga Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi

“Hingga saat ini, Perseroan terus mengebut pembangunan proyek-proyek tersebut. Tentunya dengan memperhatikan segi kualitas dan kuantitas proyek yang sedang dibangun,” ujar Ermy, dalam keterangan resmi di Jakarta.

Ermy mengatakan, proyek Sekretariat Presiden, Proyek Kemenko 3 dan Kemenko 4 mempunyai keunggulan dimana Perseroan menerapkan sistem smart forest city dan benar-benar mengoptimalkan lahan yang ada.

“Penebangan pohon sebatas pada lahan yang dibangun gedung saja. Lalu pada lereng-lereng, Perseroan Kembali menanami tumbuh-tumbuhan agar tak terjadi deforestasi yang cukup besar,” ucap Ermy.

Baca Juga: Pj Wako Buka TOT, 50 Pelatih dan Pamong Paskibraka Kota Padang Ikut Andil

“Tentunya kami optimis proyek – proyek tersebut akan selesai di triwulan I tahun 2024 dengan hasil yang bagus dan berkualitas,” tambah Ermy.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membeberkan progres 6 proyek jelang upacara HUT Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus mendatang di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ketua Satgas Infrastruktur IKN Kementerian PUPR Danis Sumadilaga, yang ditemui di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, pada Jumat (5/7/2024), merinci 6 proyek tersebut sebagai berikut:

Baca Juga: Kolaborasi dengan BMKG dan STMKG, Pemko Padang Bakal Pasang Smart Sensor for Disaster

1. Kantor Presiden

Proyek pertama yang dijelaskan Danis adalah Kantor Presiden. Ia menyebut pembangunan sudah menyentuh angka 92%.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat