bdadinfo.com

Makan Bajamba Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M di Kota Pariaman - News

Makan Bajamba Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M di Kota Pariaman (Kominfo Kota Pariaman)


KOTA PARIAMAN, - Makan Bajamba menjadi salah satu kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Pariaman dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M. Makan bajamba yang dilaksanakan usai Tabligh Akbar bertempat di Balaring Pendopo Walikota Pariaman, Minggu (7/7).

Pj Wali Kota Pariaman Roberia saat memberikan sambutan mengatakan bahwa disamping menyambut Tahun Baru Islam, makan bajamba juga kita laksanakan sekaligus dalam rangka HUT ke-22 Kota Pariaman yang jatuh pada Tanggal 2 Juli kemaren.

Baca Juga: Sukses Antar Timnas Inggris ke Semifinal Euro 2024, Bukayo Saka Teringat Kegagalannya di Masa Lalu

“Makan bajamba dan berbagai kegiatan lainnya akan kita laksanakan hari ini untuk menyambut 1 Muharram 1446 H/2024 M. Tadi pagi kita mulai kegiatan dengan tabligh akbar, dilanjutkan makan bajamba. Nanti sore akan ada prosesi maambiak tanah (mengambil tanah) yang akan menandai proses pembuatan tabuik dimulai. Dan nanti malam Pemko Pariaman juga akan mengadakan panggung hiburan yang bertempat dilapangan merdeka Pariaman,“ ungkapnya.

Setiap tahunnya, Pemko Pariaman akan mengadakan event besar yang bertepatan dengan bulan Muharram. Event besar ini diyakini akan meningkatkan ekonomi masyarat Kota Pariaman. Event Pesona Hoyak Tabuik yang akan dihelat nanti pada Tanggal 21 Juli 2024 dan mendatangkan wisatawan dari berbagai daerah, hal itu berdampak positif bagi ekonomi masyarakat Kota Pariaman. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat