bdadinfo.com

7 Calon Mahasiswa Saga Saja Kota Pariaman Ikuti SKD Politeknik PU Semarang Tahun 2024 - News

7 Calon Mahasiswa Saga Saja Kota Pariaman Ikuti SKD Politeknik PU Semarang Tahun 2024 (Kominfo Kota Pariaman)


KOTA PARIAMAN, - 7 (tujuh) orang calon mahasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk bergabung di Politeknik PU Semarang. SKD dilaksanakan di SMP N 3 Kota Pariaman, Sabtu (6/7).

Kasubag Umum dan Program Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman Qadri Eka Putra saat mendamping peserta mengatakan bahwa pelaksaan SKD dimulai pukul 09.00 Wib. dan SKD akan berlangsung selama 150 menit.

“SKD dimulai tepat pukul 09.00 Wib. Namun pihak Politeknik PU sebelum memulai SKD memberikan simulasi kepada seluruh peserta dan ini dilakukan serentak se Indonesia. Tahun ini ada 7 orang calon penerima Saga Saja untuk Politeknik PU, terbilang sedikit dari tahun sebelumnya. Hal ini terjadi mungkin faktor ekonomi masing – masing peserta karena biaya pendaftaran Politeknik PU ditanggung masing – masing dan dibayar sebelum SKD dimulai," ungkapnya.

Baca Juga: Sukses Antar Timnas Inggris ke Semifinal Euro 2024, Bukayo Saka Teringat Kegagalannya di Masa Lalu

Seperti yang telah diketahui, Pemko Pariaman telah menjalin kerjasama dengan berbagai Universitas dan Politeknik dalam program Saga Saja sejak kepemimpinan Genius Umar – Mardison Mahyuddin. Untuk kerjasama dengan Politeknik PU Semarang, dimulai sejak Tahun 2023.

Baca Juga: Pengelolaan Risiko ESG Kuat, Rating Sustainalytics BRI Terus Membaik

Sementara itu, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman Zalman Zaunit usai mengunjungi peserta SKD mengatakan bahwa program unggulan Saga Saja merupakan program untuk menguliahkan anak-anak dari keluarga kurang mampu, agar dapat mendapatkan pendidikan tinggi vokasi, di mana seluruh biayanya ditanggung oleh Pemko Pariaman. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat