bdadinfo.com

Tips Jaga Kebersihan Kacamata, Jangan Menyeka Lensa Menggunakan Pakaian! - News

Ilustrasi - Lensa Kacamata

- Untuk pengguna kacamata harian, kamu pasti pernah mengalami lensa buram karena debu yang membuat kacamata menjadi sangat kusam dan tidak nyaman digunakan.

Pengguna kacamata yang kotor akan mengakibatkan banyak penyakit, bangun kebiasaan kebersihan melalui kacamatamu yang terlihat kinclong.

Jika kamu mempelajari cara kebersihan kacamata yang tepat, kamu akan mencegah banyak hal buruk untuk dirimu dan terlihat tetap segar.

Berikut beberapa langkah-langkah untuk membersihkan kacamata tanpa menyebabkan kerusakan pada lensa.

Baca Juga: Untuk Senin yang Menyeramkan tapi Harus Tetap Bertahan, Coba Sesekali Apresiasi Dirimu

1. Perhatikan Kebersihan Tangan

Pastikan tanganmu bersih dari minyak ataupun debu, karena tangan adalah bagian tubuh yang rentan kotor dan tentu hal ini akan mempengaruhi tingkat kehigenisan pada barang.

Kamu harus cuci tangan gunakan sabun dan setelah itu keringkan dengan handuk agar kacamatamu tidak menimbulkan bekas air karena tanganmu.

2. Bilas Kacamata dengan Air Hangat

Meskipun akan lebih baik jika menggunakan air khusus lensa untuk membersihkannya. Namun, jika kehabisan bilaslah kacamatamu dengan air hangat. Pastikan bingkai kacamata dan lensa dibiarkan terkana air hangat.

Air hangat sangat baik untuk menghilangkan debu, kotoran, dan hal yang mengandung polusi. Tapi ingat, jangan gunakan air yang terlalu panas, karena akan merusak lensa.

3. Gunakan Larutan Pembersih atau Pencuci Piring

Jika kamu menginginkan lensa yang berkilau, kamu memerlukan setetas cairan pencuci piring bebas lotion pada lensa, kemudian gosokan sabun ke sekeliling lensa dan bingkai.

Baca Juga: Makan Bajamba Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M di Kota Pariaman

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat