bdadinfo.com

Hore! Jalan Tol Jambi Pecah Rekor! TersambungJalan Tol Palembang-Lampung Bisa Dipakai Mudik Lebaran Tahun Depan - News

Mega proyek Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino merupakan upaya besar Pemerintah untuk meningkatkan konektivitas khususnya di Pulau Sumatera sehingga dapat memangkas waktu perjalanan yang semula 4 hingga 5 jam menjadi 1,5 jam saja sehingga dapat menghemat waktu perjalanan hingga 50%.

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Betung-Tempino-Jambi yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dengan panjang keseluruhan yakni 169,9 km.

Jalan Tol Betung-Tempino-Jambi ini akan dibangun secara bertahap dan dibagi menjadi 4 seksi meliputi Seksi Betung-Tungkal Jaya, Tungkal Jaya-Bayung Lencir, Bayung Lencir-Tempino, dan Tempino-Sp. Ness.

Saat ini tengah dilakukan pembangunan Seksi 3 Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino sepanjang 34 Km yang merupakan Jalan Tol pertama di Provinsi Jambi menyambungkan Provinsi Jambi ke Palembang hingga Lampung.

Baca Juga: Penuh dengan Aksi, Teaser Film Layar Lebar F1 yang Dibintangi Brad Pitt Resmi Diluncurkan

Untuk progres konstruksi Seksi 3 Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino saat ini telah mencapai 29,12?n ditargetkan selesai pada tahun 2024 mendatang.

Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino merupakan upaya besar Pemerintah untuk meningkatkan konektivitas khususnya di Pulau Sumatera sehingga dapat memangkas waktu perjalanan yang semula 4 hingga 5 jam menjadi 1,5 jam saja sehingga dapat menghemat waktu perjalanan hingga 50%.

Jalan Tol yang merupakan salah satu proyek strategis nasional (PSN) ini telah mendapat dukungan masyarakat, pemerintah pusat, maupun pemerintah daerah sehingga diharapkan selesai tepat waktu sesuai dengan target penyelesaiannya dan dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Baca Juga: Keren! Jalan Tol Terpanjang di Indonesia  ini Sanggup Koneksikan 2 Daerah di Sumatera yang Dulu Butuh Setengah Hari Perjalanan Kini Jadi Cuma 5 Jam

Jalan Tol Betung - Tempino - Jambi dibangun dengan 2 skema pembiayaan konstruksi, yakni melalui Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) sepanjang 136,3 Km dan dukungan konstruksi Pemerintah sepanjang 34 Km.

Pembangunan Jalan Tol Jambi atau Jalan Tol Bayung Lencir Tempino atau disebut dengan Tol Baleno hingga saat ini progres pembangunannya begitu pesat, dan tak lama lagi akan selesai dikerjakan.

Pembangunan Jalan Tol Jambi ini disambut antusias oleh masyarakat baik itu dalam Provinsi Jambi ataupun luar provinsi. Sebab jalan tol pertama di Provinsi Jambi ini sangat ditunggu kapan akan dioperasikan oleh pihak terkait.

Baca Juga: Upaya Nyata BRI Atasi Masalah Sampah dan Lawan Perubahan Iklim Buahkan Penghargaan Platinum pada BISRA Awards 2024

Jalan Tol Baleno bagian dari Jalan Tol Betung - Tempino - Jambi yang termasuk dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dengan panjang keseluruhan yakni 169,9 km, yang menghubungkan Provinsi Sumatera Selatan dan Jambi sangat dinantikan.

Progres pembangunan jalan tol ini hingga saat ini terus dikebut dan sejumlah ruas progres pembangunannya sudah mencapai angka 90 persen bahkan ada yang lebih. Yang dibangun secara bertahap dan dibagi menjadi 4 seksi meliputi Seksi Betung-Tungkal Jaya, Tungkal Jaya-Bayung Lencir, Bayung Lencir-Tempino, dan Tempino-Sp. Ness.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat