bdadinfo.com

2025 Sumatera Selatan Punya Jalan Tol Baru! Pembangunan Tol Pangkalan - Betung Terus Digaspol, Lebaran Tahun Depan Mudik Dijamin Bebas Macet?  - News

2025 Sumatera Selatan Punya Jalan Tol Baru! Pembangunan Tol Pangkalan - Betung Terus Digaspol, Lebaran Tahun Depan Mudik Dijamin Bebas Macet?  (banyuasinkab.go.id)

– Di sisa akhir tahun 2024 ini, Provinsi Jambi terus mengebut pembangunan jalan tol di wilayahnya.

Menurut Pj Bupati Banyuasin, pembangunan tol Pangkalan – Betung diprediksi rampung pada lebaran tahun depan.

Dengan begitu, benarkah mudik 2025 dijamin bebas macet kalau lewat jalan tol Pangkalan – Betung?

Baca Juga: Harta Karun Riau! Blok Rokan Dumai Disebut Blok Migas Paling Produktif dalam Sejarah Perminyakan Indonesia: Sanggup Hasilkan Berapa Barel per Hari? 

Kabar baik ini diterima usai Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, melakukan tinjauan ke proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) berada di Sumatera Selatan.

Menteri Basuki meninjau konstrukri jalan tol di Jalan Tol Exit Mulya Agung Pangkalan Balai dan langsung menuju ke Betung.

Peninjauan tersebut sekaligus juga untuk melihat beberapa titik kemacetan yang terjadi di Jalan Lintas Timur Palembang-Betung.

Baca Juga: Membanggakan! Jadi Ladang Minyak yang Besar di Indonesia, Riau Sokong hingga 25 Persen dari Seluruh Produksi Minyak di Indonesia 

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Basuki dan Pj Bupati Banyuasin, Hani S. Rustam, mendengarkan penjelasan mengenai kondisi dan pembangunan salah satu ruas JTTS tersebut dari pihak Waskita selaku kontraktornya.

Hasil paparan yang disampaikan yakni terkait progres pembangunan jalan tol yang telah dieksekusi.

Termasuk juga dengan kendala atau kekurangan yang harus diperbaiki dan diatasi secepat mungkin.

Baca Juga: Konstruksi Tol di Jawa Tengah Terus Bergulir, Kehadirannya Mampu Jadi Ruas Pelengkap Jalan Nasional Pantura Jawa yang Hubungkan 4 Kota Besar Ini 

Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati Hani S. Rustam, memberi usul mengenai pembangunan infrastruktur di Banyuasin.

Usulan tersebut kemudian mendapatkan atensi khusus dari Menteri PUPR.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat