bdadinfo.com

Jika Konstruksi Jalan Tol Semarang - Demak Rampung Cepat, Kemacetan di Jalan Pantura Jawa Bakal Teratasi: Ekonomi Jawa Tengah Siap Meroket - News

Jika Konstruksi Jalan Tol Semarang - Demak Rampung Cepat, Kemacetan di Jalan Pantura Jawa Bakal Teratasi: Ekonomi Jawa Tengah Siap Meroket (bappeda.jatengprov.go.id)

Jalan tol dibangun dengan harapan mendatangkan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar.

Salah satu manfaat dari adanya jalan tol yang melintasi sebuah wilayah adalah semakin baiknya akses dan dinilai juga mampu meningkatkan perekonomian.

Begitu pula dengan pembangunan jalan tol yang ada di Jawa Tengah ini.

Baca Juga: Jalan Tol yang ‘Melayang’ di Atas Laut Progres Pembangunannya Baru 9 Persen, Warga Jawa Tengah Harap Bersabar: Proyeknya Baru Bisa Tuntas pada… 

Jika konstruksinya sudah rampung seutuhnya, permasalahan seperti kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Pantura Jawa pun dapat teratasi.

Diketahui, Kementerian PUPR sedang bekerjasama dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk merampungkan jalan tol Semarang – Demak.

Jalan tol dengan panjang lintasan 26,84 km ini dipercaya mampu meningkatkan konektivitas antardaerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga: 2025 Sumatera Selatan Punya Jalan Tol Baru! Pembangunan Tol Pangkalan - Betung Terus Digaspol, Lebaran Tahun Depan Mudik Dijamin Bebas Macet? 

Hal ini juga disampaikan oleh Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan sekaligus Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja.

Menurutnya jalan tol tersebut direncanakan sebagai ruas komplementer dari Jalan Nasional Pantura Jawa.

Pembangunan jalan tol yang merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut akan menghubungkan wilayah Semarang, Demak, Gresik, dan Surabaya.

Baca Juga: Jakarta Punya Tol yang Segera Operasi! Terkoneksi dengan Jalan Tol Trans Jawa Ruas Japek: Tingkatkan Konektivitas di Depok, Bekasi, dan Bogor 

Jalan tol ini juga mampu mengurai kemacetan lalu lintas.

Khususnya beban lalu lintas yang ada di Jalan Pantura Jawa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat