bdadinfo.com

Jalan Lembah Anai Rusak Berat di 16 Titik, Paling Parah Putus Sepanjang 6 Km: Gubernur Sumatera Barat Sediakan Alat Berat Bantu HKI Bangun Ulang - News

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah siap menyediakan sejumlah alat berat untuk membantu rekonstruksi jalan nasional di kawasan Lembah Anai yang rusak di 16 titik.  (Humas Pemprov Sumbar )

- Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menegaskan pihaknya segera mengupayakan pemulihan jalan nasional di kawasan Lembah Anai segera tuntas.

Sebagaimana yang diketahui, jalan nasional di kawasan Lembah Anai saat ini mengalami rusak berat dan putus akibat bencana banjir yang menimpa Sumatera Barat beberapa waktu lalu.

Berdasarkan informasi dari BPJN Sumbar, tercatat terdapat 16 titik kerusakan jalan mengalami rusak parah

Baca Juga: Bukan Main! Jalan Tol di Aceh ini Boleh Dilewati dengan Kecepatan sampai Ratusan Km/jam: 2 Daerah dengan Jarak 3 Jam Sekarang Jadi Cuma 1 Jam saja

Keenambelas titik tersebut diputuskan akan direkonstruksi secara permanen oleh pihak terkait.

Lebih lanjut, dari keenambelas titik tersebut terdapat tiga titik pengerjaan yang cukup berat dan membutuhkan tenaga ekstra. 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat sendiri memastikan siap untuk membantu percepatan proses rekonstruksi pada titik-titik tersebut.

Baca Juga: Dibangun Megah! Jalan Tol Pertama Aceh Siap Jadi Salah Satu yang Termegah di Indonesia, Punya 6 Simpang Susun sampai 7 Gerbang Tol: Nggak Ada Duanya

Gubernur Mahyeldi Ansharullah memastikan, Pemprov Sumatera Barat juga terus berupaya membantu percepatan rekonstruksi jalan nasional tersebut.

Pihaknya siap memberikan bantuan baik dalam bentuk peralatan, kendaraan alat berat, dan lain sebagainya.

Gubernur juga menjelaskan, bahwa Pemprov Sumbar akan segera melaksanakan rapat guna menurunkan peralatan dan kendaraan alat berat.

Baca Juga: Kabar Terbaru! Pembebasan Lahan Jalan Tol Pertama Aceh Masuki Tahap Akhir: Proyek Tol Paling Ujung Sumatera Siap Rampung Akhir Tahun 2024 

Diharapkan alat berat tersebut nantinya bisa digunakan untuk membantu percepatan pengerjaan tersebut.

Proses rekonstruksi jalan nasional di kawasan Lembah Anai sendiri dilakukan selama 24 jam penuh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat