bdadinfo.com

Permudah Pembayaran Premi Asuransi, BRI Jalin Kerja Sama dengan Manulife Indonesia - News


PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia), terus berupaya memperkuat layanan digitalisasi perbankan, khususnya pada layanan proses bisnis nasabah individu di Indonesia.

Kolaborasi ini akan memudahkan nasabah Manulife Indonesia dalam membayar premi asuransi mereka melalui registrasi autodebet secara online melalui otomasi sistem BRI di BRIAPI Autodebet.

Kerja sama tersebut ditegaskan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang 'Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan’ antara Director of Wholesale and Institutional Business BRI Agus Noorsanto dengan Direktur & Chief Financial Officer Manulife Indonesia Meylindawati di Jakarta pada Rabu, 10 Juli 2024.

Baca Juga: Jadi Brand Mobil Premium Paling Laku, Intip Langkah BMW Astra Bertahan di Tengah Persaingan Ketat, Tak Terpaku pada Angka Penjualan, Tapi...

Tak hanya mempermudah pembayaran premi, kolaborasi keduanya memberikan manfaat bagi nasabah Manulife Indonesia dengan akses ke jaringan kantor cabang BRI yang luas, termasuk di berbagai wilayah pedesaan di Indonesia.

Kolaborasi ini juga akan memberikan manfaat bagi nasabah BRI dan Manulife Indonesia melalui proses otomatisasi yang lebih cepat dan efisien dalam mengumpulkan premi.

Director of Wholesale and Institutional Business BRI Agus Noorsanto mengungkapkan bahwa sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, BRI senantiasa untuk melakukan kustomisasi produk dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada nasabah.

Baca Juga: PLN Rampungkan Suplai Listrik Tahap II untuk Industri PT SMART Tbk 18,58 MVA di Kotabaru Kalimantan Selatan

“Kerja sama dengan Manulife Indonesia merupakan salah satu wujud komitmen BRI untuk mendukung digitalisasi proses bisnis nasabah,” ujarnya.

Dengan pengalaman BRI dan Manulife Indonesia dalam industri jasa keuangan, kolaborasi yang dilakukan menjadi bukti dukungan untuk mendukung digitalisasi proses bisnis di industri jasa keuangan.

Diharapkan kerja sama ini memberikan value added bagi kedua belah pihak.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 29 Uji Kompetensi Bab 1 Semester 1: Objek Pengamatan IPA dan Satuan Pengukuran

“Selain Otomasi sistem yang diberikan BRI melalui BRIAPI Autodebet, BRI juga memberikan layanan pengelolaan transaksi keuangan secara efisien dan end to end melalui platform Qlola by BRI,” tambah Agus Noorsanto.

Qlola merupakan solusi keuangan digital bagi perusahaan di mana perusahaan dapat mengakses layanan BRI hanya dengan satu kali sign on seperti Financial Dashboard, Cash Management, Supply Chain Management, Forex, yang dilengkapi dengan fungsi multi-language salah satunya Bahasa Mandarin.

Platform QLola by BRI yang diluncurkan pada 2022, tercatat mengalami peningkatan volume transaksi cash management nasabah sebesar 41,94% Year-On-Year (YoY) mencapai hampir Rp8.450 triliun yang terjadi di segmen wholesale maupun non-wholesale.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat