bdadinfo.com

Jokowi Ungkap Alasan Gagal Pindah Ngantor ke IKN pada Juli 2024 Ini, Begini Kata PUPR! - News

Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Nusantara atau IKN mengungkapkan pekerjaan konstruksi di IKN akan dihentikan sementara menjelang upacara HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024.

- Presiden Jokowi nampaknya gagal pindah berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada bulan Juli 2024 ini.

Progres pembangunan Ibu Kota Nusantara jelang Hari Kemerdekaan RI masih terus menjadi sorotan publik.

Pembangunan berbagai infrastruktur kini masih terus dikebut pengerjaannya agar bisa segera rampung.

Baru-baru ini Presiden Jokowi mengungkap pengumuman penundaan rencana pindah ke IKN.

Baca Juga: Diam-diam Aceh Rampungkan Jalan Tol Baru di 2024! Konektivitas Bertambah Panjang dengan Kehadiran Tol yang Ditargetkan Selesai Selangkah Lagi 

Presiden Jokowi mempertanyakan infrastruktur penunjang yang belum layak seperti distribusi air bersih hingga pasokan aliran listrik.

"Airnya sudah siap, belum? Listriknya sudah siap, belum?  Tempatnya sudah siap belum? Kalau siap, pindah," ujar Presiden Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin 8 Juli 2024 lalu.

Presiden Jokowi mengungkap laporan dari Menteri PUPR untuk pembangunan Presiden di IKN belum sepenuhnya rampung.

"Sudah dari PUPR tetapi belum," sambungnya.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akhirnya mengungkap progres pembangunan istana kepresidenan di IKN.

Ketua Satgas Perencanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Kementerian PUPR, Imam Santoso Ernawi, mengungkap progres kawasan Istana Kepresidenan di Ibu Kota Nusantara.

Jelang HUT ke-79 yang akan digelar perdana di IKN, untuk saat ini progres pembangunan Istana Negara dan Lapangan Upacara mencapai 82,73%.

Progres itu sudah melewati jauh dari target yang telah ditetapkan, diharapkan Istana dan Lapangan upacara di IKN akan rampung di bulan Juli.

"Untuk fungsional 17 Agustus itu tadi Istana dan Lapangan Upacara, Kantor Presiden ini semua harapannya Juli," tuturnya dalam Konferensi Pers dikutip tim News pada Kamis 11 Juli 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat