bdadinfo.com

Hujan Deras Guyur Korea Selatan Sebabkan Longsor, Layanan Kereta Cepat Terdampak - News

Longsor dan banjir di Korea Selatan

- Cuaca hujan melanda Korea Selatan pada hari Rabu, 10 Juli 2024 menyebabkan banjir dan longsor.

Akibat cuaca tersebut, jadwal perjalanan untuk kereta reguler ditangguhkan serta kereta cepat diperlambat.

Menurut badan cuaca setempat, kota di Gunsan menerima lebih dari 100 mm hujan dalam waktu satu jam serta sejumlah daerah di wilayah tengah menerima curah hujan lebih dari 200 mm per hari.

Baca Juga: Gaspol! Konstruksi Ruas Jalan Tol Kutepat di Sumatera Utara Sisa 1 Seksi Tersisa: 103 Km Semakin Dekat Beroperasi Penuh di Tahun 2024

Tak hanya Gunsan, area Geumsan dan Chupungnyeong juga ikut terdampak hujan deras tersebut.

Menteri dalam negeri setempat melaporkan bahwa empat orang dilaporkan tewas serta properti, jalan-jalan, dan infrastruktur rusak berat.

Dari empat orang yang tewas akibat cuaca buruk tersebut, tiga di antaranya telah diidentifikasi dan semuanya merupakan lansia.

Baca Juga: Diam-diam Aceh Rampungkan Jalan Tol Baru di 2024! Konektivitas Bertambah Panjang dengan Kehadiran Tol yang Ditargetkan Selesai Selangkah Lagi 

Sementara satu orang merupakan penghuni apartemen yang meninggal di dalam lift setelah bangunan tersebut dilanda banjir di Nonsan.

Salah satu orang tewas di dalam rumah ketika ditimbun tanah longsor berusia 70 tahun.

Akibat longsor tersebut, lansia tersebut dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal di tempat.

Baca Juga: Tol di Jawa Tengah Ini Mendadak Dikebut, 4 Titik Lokasi Dibangun Sekaligus: Perjalanan Semarang – Demak Cuma 20 Menit Sudah di Depan Mata? 

Seorang kakek berumur 70 tahun lainnya juga ditemukan meninggal di dalam mobil karena kendaraannya terjun ke sungai yang meluap.

Sementara seorang petani yang berusia 60 tahun tewas di Daegu setelah tersedot ke dalam sistem drainase ketika sedang memeriksa lahan pertaniannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat