bdadinfo.com

Sebentar Lagi Rampung! Jalan Tol Perbatasan Sumatera Selatan-Jambi Sepanjang 10 Km ini Pembangunanya Sudah 94 Persen - News

Dok: Waskita Karya (Dok: Waskita Karya)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus diakselerasi hingga pertengahan tahun 2024 ini.

Sejumlah pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera terus dilangsungkan di sejumlah daerah.

Tak terkecuali proyek pembangunan infrastruktur jalan tol yang ada di perbatasan antara Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Jambi.

Baca Juga: Gaspol! Konstruksi Ruas Jalan Tol Kutepat di Sumatera Utara Sisa 1 Seksi Tersisa: 103 Km Semakin Dekat Beroperasi Penuh di Tahun 2024

Provinsi Sumatera Selatan dan Jambi sendiri direncanakan akan terkoneksi melalui sebuah jalan tol bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Adapun jalan tol penghubung 2 (dua) provinsi tersebut adalah Jalan Tol Bayung Lencir yang direncanakan akan dibangun dalam 3 (tiga) tahap.

Lebih lanjut, tiga tahap atau seksi Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini akan dibangun di dua wilayah pembangunan yang berbeda, yakni di Sumatera Selatan dan Jambi.

Baca Juga: Gaspol! Konstruksi Ruas Jalan Tol Kutepat di Sumatera Utara Sisa 1 Seksi Tersisa: 103 Km Semakin Dekat Beroperasi Penuh di Tahun 2024

Kabar terbaru menunjukkan, Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino seksi 1 (satu) yang berada di wilayah pembangunan Sumatera Selatan telah mencapai tahap akhir pembangunan. 

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi satu direncanakan akan memiliki total panjang lintasan mencapai 10,62 km ini telah mencapai progres konstruksi fisik 94 persen.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi yang ada di wilayah pembangunan Provinsi Sumatera Selatan ini sendiri dikembangkan oleh PT Waskita Karya.

Baca Juga: Lebih Cepat Dari Target! Sumatera Utara Siap Lakukan Uji Laik Fungsi untuk 2 Jalan Tol Terbaru di Bulan ini: Peresmian Semakin Dekat

Oleh pihak pengembang, Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi ini ditargetkan selesai pada akhir triwulan 3, tahun 2024.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini sendiri secara akumulasi dari tiga seksi yang ada memiliki panjang 33 km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat