bdadinfo.com

Upaya Maksimal Tekan Inflasi, Pj Wako Padang Instruksikan Gelar Pasar Murah - News

Upaya Maksimal Tekan Inflasi, Pj Wako Padang Instruksikan Gelar Pasar Murah (Humas Pemko Padang )

- Mengatasi angka inflasi Sumatera Barat dan Kota Padang yang masih di atas rataan inflasi nasional, Pemko Padang gencar melakukan operasi pasar dan pasar murah. Seperti yang dilakukan hari ini Kamis, 11 Juli 2024 di depan Kantor Lurah Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat.

Dijelaskan Pj Wali Kota Padang Andree Algamar, menekan angka inflasi menjadi salah satu tugas pemerintah daerah. Hal ini bertujuan untuk menjaga daya beli masyarakat Kota Padang.

“Saat ini inflasi Kota Padang YoY ada di angka 3,45%. Masih terendah di Sumbar. Tapi kita tetap mengupayakan banyak cara untuk bisa menekan angkanya lagi. Salah satunya melalui kegiatan Pasar Murah ini. Selain itu Dinas Perdagangan juga gencar melakukan operasi pasar,” beber Andree.

Baca Juga: Optimalkan Kerjasama di Bidang Pendidikan, Pemko Padang MoU dengan UISB Padang-- Pemerintah Kota Padang menjalin kerjasama bidang pendidikan, peneli

Andree juga menjelaskan bahwa pasar murah yang digelar oleh Pemko Padang berkolaborasi dengan banyak pihak. Antara lain dengan instansi vertikal seperti Kejaksaan Negeri Padang, dan pihak-pihak swasta.

“Pokoknya kita berupaya semaksimal mungkin. Agar inflasi terkendali, dan daya beli masyarakat Kota Padang tetap terjaga. Semua upaya dilakukan, baik dengan menjalin kerjasama dengan daerah pemasok komoditi, ataupun dengan melakukan intervensi pasar melalui operasi pasar dan pasar murah ini,” tutupnya.

Direncanakan kegiatan Pasar Murah ini akan diselenggarakan di beberapa titik di Kota Padang, menggandeng pihak-pihak terkait dalam menyediakan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau bagi warga Kota Padang. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat