bdadinfo.com

UMKM Siap Naik Kelas, Pj Wako dan Stafsus Menteri BUMN Resmikan Rumah BUMN Padang - News

UMKM Siap Naik Kelas, Pj Wako dan Stafsus Menteri BUMN Resmikan Rumah BUMN Padang (Humas Pemko Padang )

- Guna mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) naik kelas dan bersaing di pasar komersial Internasional, Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar dan Staf Khusus Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga meresmikan Rumah BUMN Padang di Jalan Diponegoro, Kamis, 11 Juli 2024.

Andree mendukung gerakan Rumah BUMN yang telah membina UMKM di Kota Padang mulai dari produksi hingga pemasaran. Sebab, UMKM adalah tulang punggung bagi perekonomian Kota Padang.

"Rumah BUMN ini sangat membantu, ditambah dengan berbagai fasilitas, sarana dan prasarana yang sangat memadai untuk pelaku usaha belajar lebih lanjut mengenai pemasaran secara digital. Kita dukung agar produk UMKM Padang bisa melaju ke pasar Internasional," ujarnya didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang, Fauzan Ibnovi.

Baca Juga: Judi Online Kian Marak, Pj Wako Padang Tindak Tegas ASN Terlibat

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga menuturkan Rumah BUMN ini merupakan kolaborasi beberapa pihak bersama BNI. Menurutnya, kolaborasi berbagai pihak termasuk pemerintah dan swasta akan membuka jalan bagi UMKM bisa menembus pasar ekspor.

"Kualitas produk (UMKM) Indonesia terutama Kota Padang semakin meningkat sehingga layak untuk bersaing di pasar global. Apalagi didorong digitalisasi yang dibantu oleh BNI," ucapnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan hingga saat ini tercatat sebanyak 265 Rumah BUMN di penjuru Indonesia. Sedangkan di Sumbar, Rumah BUMN tersebar di 7 kabupaten dan kota termasuk Padang. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat