bdadinfo.com

2 Desa di Sumatera Selatan ini Ikut Turun Tangan Bangun Proyek Jalan Tol PSN yang Punya 3 Seksi ini: Selesai Awal Tahun 2025? - News

Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino di wilayah Sumatera Selatan diketahui turut melibatkan warga desa dalam pengerjaannya. Proyek ini bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Dok: Waskita Karya)

- Provinsi Sumatera Selatan terus mendorong pembangunan infrastruktur jalan tol di daerahnya.

Provinsi Sumatera Selatan diketahui tengah melangsungkan sejumlah pembangunan jalan tol rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Salah satunya adalah jalan tol yang memiliki 3 (tiga) seksi pembangunan dan akan menjadi jalan penghubung antar daerah.

Baca Juga: Lebih Cepat Dari Target! Sumatera Utara Siap Lakukan Uji Laik Fungsi untuk 2 Jalan Tol Terbaru di Bulan ini: Peresmian Semakin Dekat

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyebut proyek jalan tol ini dapat memperlancar akses lalu lintas termasuk mempermudah aliran barang dan jasa yang masuk.

Dengan demikian diharapkan dapat mempercepat perputaran roda ekonomi daerah khususnya Provinsi Sumatera Selatan dan daerah sekitarnya.

Selain itu dengan hadirnya jalan tol ini diharapkan juga dapat membantu meningkatkan sektor pariwisata dan pemerataan kesejahteraan daerah.

Baca Juga: Sebentar Lagi Rampung! Jalan Tol Perbatasan Sumatera Selatan-Jambi Sepanjang 10 Km ini Pembangunanya Sudah 94 Persen

Jalan tol yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) ini telah mendapat dukungan masyarakat, Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. 

Adapun jalan tol yang dimaksud adalah pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino yang memiliki panjang 33 km.

Pengerjaan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini diharapkan dapat selesai tepat waktu sesuai dengan target penyelesaiannya dan dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Baca Juga: Gaspol! Konstruksi Ruas Jalan Tol Kutepat di Sumatera Utara Sisa 1 Seksi Tersisa: 103 Km Semakin Dekat Beroperasi Penuh di Tahun 2024

Menariknya, pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini juga melibatkan warga setempat, khususnya wilayah konstruksi di Sumatera Selatan.

Pekerja lokal yang berasal dari Desa Wonorejo dan Desa Senawar Jaya diketahui turut membantu dalam proses pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat