bdadinfo.com

Sakaratul Maut! Proyek Jalan Tol Kapal Betung di Sumatera Selatan ini Butuh Diguyur Rp1 Triliun Lagi atau Gagal Total: Pusat Belum Beri Jawaban - News

Jalan Tol Kapal Betung di Provinsi Sumatera Selatan disebutkan membutuhkan dana tambahan sekira Rp1 triliun agar dapat terselesaikan sampai tuntas. Proyek ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Dok: Waskita Karya)

- Pembangunan proyek infrastruktur Jalan Tol Kapal Betung di Provinsi Sumatera Selatan saat ini sedang dinantikan kehadirannya oleh banyak masyarakat.

Ruas jalan tol yang juga merupakan ruas utama atau backbone dari jaringan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini akan mempersingkat waktu tempuh antar daerah.

Namun, kabar terbaru menyebutkan, bahwa proyek Jalan Tol Kapal Betung yang direncanakan akan  memiliki panjang lintasan mencapai 111 km tengah membutuhkan perhatian lebih.

Baca Juga: 2 Desa di Sumatera Selatan ini Ikut Turun Tangan Bangun Proyek Jalan Tol PSN yang Punya 3 Seksi ini: Selesai Awal Tahun 2025?

Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung ini diketahui membutuhkan dana tambahan agar proyek jalan tol Sumatera Selatan ini dapat terselesaikan secara keseluruhan.

PT Hutama Karya selaku pihak pengembang Jalan Tol Kapal Betung menyampaikan akan menyelesaikan Jalan Tol Palembang Betung.

Direktur Utama Hutama Karya Budi Harto mengungkapkan proyek tersebut membutuhkan dana keseluruhan sebesar Rp15,47 triliun.

Baca Juga: Dulu Butuh 5 Jam Sekarang Jadi Cuma 90 Menit, Tol Penghubung Sumatera Selatan ini Pengoperasiannya Sudah di Depan Mata: Tuntaskan!

Lebih lanjut, saat ini perseroan membutuhkan dana tambahan melalui Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp1 triliun.

Sebelumnya, Hutama Karya telah menerima PMN di tahun 2024 sebesar Rp1,42 triliun untuk membantu menyelesaikan ruas tol tersebut.

Nantinya alokasi PMN yang sebesar Rp1 triliun tersebut akan digunakan untuk meningkatkan struktur permodalan perseroan dalam rangka merampungkan proyek Palembang Betung.

Baca Juga: Sebentar Lagi Rampung! Jalan Tol Perbatasan Sumatera Selatan-Jambi Sepanjang 10 Km ini Pembangunanya Sudah 94 Persen

Hutama Karya menegaskan, keberadaan Jalan Tol Kapal Betung ini sangat penting dalam upaya menuntaskan backbone Jalan Tol Trans Sumatera dari Bakauheni sampai dengan Jambi.

Konstruksi fisik dari Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung sepanjang 111,6 km ini diharapkan dapat semakin dipercepat pembangunannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat