bdadinfo.com

Vasco Ruseimy Dapat Restu Gerindra! Siap Maju Pilkada Sumatera Barat - News

Vasco Ruseimy Dapat Restu Gerindra! Siap Maju Pilkada Sumatera Barat

- Vasco Ruseimy telah resmi menerima tiket untuk maju dalam Pilkada Sumatera Barat 2024. Vasco sudah pasti akan menjadi bakal calon Gubernur atau Wakil Gubernur Sumatera Barat untuk periode 2024-2029.

Vasco Ruseimy telah mengantongi surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra. Ini artinya, Partai Gerindra telah memberikan lampu hijau bagi Vasco untuk maju dalam Pilgub Sumbar 2024.

Penugasan Vasco ini sebelumnya sudah diumumkan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade. Andre, yang juga merupakan Ketua DPP Partai Gerindra, menyatakan bahwa Vasco telah mendapatkan tugas resmi untuk menjadi kandidat dari Partai Gerindra.

Baca Juga: Sakaratul Maut! Proyek Jalan Tol Kapal Betung di Sumatera Selatan ini Butuh Diguyur Rp1 Triliun Lagi atau Gagal Total: Pusat Belum Beri Jawaban

Andre juga mengungkapkan bahwa Vasco sudah berada di Kota Padang untuk mengikuti proses asesmen penyaringan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang dilakukan oleh Partai Gerindra Sumbar.

Proses ini penting untuk memastikan bahwa Vasco adalah kandidat yang tepat untuk maju dalam Pilkada nanti.

Vasco tidak hanya aktif di dunia politik, tetapi juga dalam berbagai organisasi. Ia menjabat sebagai Wakil Sekjen Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), sebuah posisi yang menunjukkan komitmennya terhadap pengembangan intelektual dan keagamaan.

Baca Juga: Dapat Jatah Paling Sedikit dari PT KAI, Rute Kelas Bisnis Mana Saja yang Bisa Mendapat Promo Juleha?

Selain itu, Vasco juga memegang posisi sebagai Ketua Badan Pimpinan Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), yang menunjukkan keterlibatannya dalam dunia bisnis dan kewirausahaan.

Tidak berhenti di situ, Vasco juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Syarikat Kebangkitan Pemuda Islam (SKPI), sebuah organisasi yang berfokus pada kebangkitan dan pemberdayaan pemuda Islam.

Selain itu, ia juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar Gekrafs, sebuah organisasi yang berfokus pada pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia.

Sebelumnya menurut Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI) Cecep Hidayat menilai Vasco adalah politisi muda yang juga seorang akademisi kuat dengan segudang pengalaman politik.

"Vasco adalah politisi muda, akademisi yang kuat, dan memiliki segudang pengalaman politik yang baik. Sangat potensial di Sumatera Barat," katanya pada Senin (8/7/2024).

Kombinasi semangat muda dan pengalaman yang dimiliki Vasco dianggap sebagai formula yang dibutuhkan oleh masyarakat Sumbar untuk membawa wilayah ini ke arah yang lebih maju.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat