bdadinfo.com

Makin Lengket, Prabowo Dampingi Jokowi Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan Turki-Suriah Usai Didukung Penuh JoMan - News

Prabowo dampingi Jokowi berangkatkan bantuan kemanusiaan Turki-Suriah usai dapat dukungan penuh dari JoMan. (kemhan.go.id)

– Bantuan tahap ketiga Indonesia untuk Turki dan Suriah sudah sampai memasuki tahap ketiga. Bantuan berupa logistik dan akan dikirim menggunakan empat pesawat, dua pesawat untuk Turki dan dua pesawat untuk mengirimkan bantuan ke Suriah.

Bantuan kemanusiaan tersebut diberangkatkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa, 21 Februari 2023.

Keduanya semakin lengket selepas Prabowo mendapat dukungan penuh dari relawan Jokowi yang disebut JoMan (Jokowi Mania) beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Momen Pertemuan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Hari Jadi BKMT Jadi Sorotan

Baca Juga: Hadiri Acara Hari Jadi BKMT, Anies Baswedan Singgung Soal Ibu-ibu Pengajian

Dukungan tersebut pun disambut dengan hangat oleh Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra.

Deklarasi dukungan tersebut diberikan oleh relawan JoMan pada Kamis, 16 Februari 2023 di kediaman Menteri Pertahanan RI tersebut.

Tak hanya mendukung penuh Prabowo dalam kontestasi Pilpres 2024, relawan JoMan pun mengubah nama mereka menjadi Prabowo Mania 08.

Baca Juga: Survei: Prabowo dan Erick Thohir Berpeluang Dipilih Masyarakat Sebagai Kandidat Capres dan Cawapres

Baca Juga: Megawati Singgung Ibu-ibu ke Pengajian, Rocky Gerung: Ini Akan Dijadikan Alat Untuk Meledek PDIP

Sementara itu dalam keterangan pers, Jokowi mengatakan bantuan kemanusiaan akan terus dikirimkan oleh Indonesia. Hari ini Indonesia kembali mengirimkan bantuan ke Turki dan Suriah dengan total berat 140 ton berupa bahan makanan, pakaian dan bahan logistik lainnya dengan empat pesawat.

“Kita juga sudah mengirim Tim SAR, Tim Medis, rumah sakit lapangan serta pesawat Hercules yang sangat membantu proses evakuasi korban pada masa awal pasca terjadinya bencana di Turki dan Suriah. Kita harapkan apa yang kita kirimkan ini dapat membantu saudara-saudara kita di sana,” kata Jokowi.

Sebelumnya, Kementerian Pertahanan telah mengirimkan bantuan gelombang pertama misi kemanusiaan Pemerintah RI untuk penanganan pasca gempa bumi di Turki, yang dilepas pada Sabtu, 11 Februari 2023 dari Lanud Halim Perdanakusuma.

Misi tersebut dibawa dengan 2 pesawat TNI AU, Pesawat Boeing 737-400 membawa 47 personil Medium Urban SAR BASARNAS (MUSAR Inasar) dan perlengkapan ringan dan Pesawat Hercules C-130 membawa perlengkapan berat dan bantuan kemanusiaan dari Kementerian Pertahanan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat