bdadinfo.com

Update Pencarian Korban Kapal Karam di Laut Pasbar, 12 Orang Ditemukan Selamat - News

12 orang korban kapal karam di Perairan Air Bangis ditemukan selamat (Istimewa)

- 12 orang korban kapal karam di Perairan Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat, ditemukan dalam kondisi selamat, Sabtu 25 Maret 2023.

Koordinator Pos SAR Pasaman, Dhio Ulwi Finanda mengatakan keseluruhan korban penumpang kapal karam tersebut sudah berhasil ditemukan.

"Korban kapal karam yang seluruhanya berjumlah 12 orang sudah berhasil ditemukan dalam kondisi selamat,"ujar Dhio Ulwi Finanda.

Baca Juga: Duh, Kapal Nelayan Berpenumpang 12 Orang Karam di Laut Pasbar, 6 Orang masih dalam Pencarian

Dhio Ulwi Finanda menjelaskan sebelumnya pada pukul 07.00 WIB sebanyak 6 orang korban kapal karam sudah berhasil dtemukan usai terapung sampai ke daratan Sikabau.

"6 orang yang sebelumnya dalam pencarian berhasil ditemukan sekitar pukul 01.00 siang 4 diantaranya dikapal bagan nelayan," tuturnya.

"untuk dua orang lagi juga ditemukan dalam keadaan selamat oleh Kapal Dinas Kelautan dan Perikanan,"tambahnya.

Baca Juga: Tertimpa Longsor di Wc Masjid, Dua Orang di Agam Meninggal Dunia

Selanjut untuk 12 korban kapal karam tersebut saat ini sudah berada di Pukesmas Air bangis guna diberikan pertolongan medis.

Sebelumnya diberitakan kapal nelayan membawa 12 orang penumpang karam di Sikabau Perairan Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat.

Koordinator Pos SAR Pasaman, Dhio Ulwi Finanda mengatakan kapal nekeyan tersebut dilaporkan karam pada Jumat 24 Maret 2023 sekira pukul 22.00 WIB.

Baca Juga: Maraknya Aksi Tawuran, Satpol PP Padang Tingkatkan Pengawasan

"Kapal yang karam berjenis bagan roses 01 merupakan kapal pemancing,"ujar Dhio Ulwi Finanda, Sabtu 25 Maret 2023.

Dhio Ulwi Finanda menjelaskan kapal nelayan tersebut karam akibat hujan disertai angin yang melanda Sumatera Barat tadi malam

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat