bdadinfo.com

Steam Mengumumkan Bahwa Tidak Lagi Memberi Dukungan Terhadap Windows 7 dan Windows 8 - News

Website Steam




- Steam, yang merupakan layanan distribusi digital pada video game, mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi memberi dukungan kepada sistem operasi Windows 7 dan Windows 8.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Steam melalui situs mereka yang menjelaskan mengenai Steam Support untuk Windows 7 and Windows 8.

Dikutip dari situs resmi Steam, mereka menyatakan bahwa mulai tanggal 1 Januari 2024, Steam akan secara resmi berhenti memberikan dukungan untuk sistem operasi Windows 7, Windows 8 dan Windows 8.1.

Setelah tanggal tersebut, maka otomatis aplikasi dan layanan pada Steam tidak lagi bisa dijalankan di sistem operasi tersebut.

Baca Juga: Respon FIFA, Gibran Siapkan Kejutan: Ada yang Batal tapi Bukan Puasa

'Untuk bisa tetap menggunakan Steam serta memainkan permainan atau produk-produk lainnya yang dibeli melalui Steam, pengguna diharuskan untuk melakukan pembaruan ke versi terbaru dari Windows' kata mereka dalam pernyataan resminya.

Perubahan ini dilakukan menyusul dengan berhentinya dukungan browser Google Chrome di versi Windows yang lebih lama, yang terjadi pada awal tahun 2023.

Perubahan tersebut bertujuan untuk menjamin keamanan pengguna, bahkan dalam versi Steam yang akan datang pun akan membutuhkan fitur-fitur Windows yang terkini serta pembaruan keamanan yang tersedia hanya untuk sistem operasi Windows 10 hingga di atasnya.

Baca Juga: Sensasi Berada Dibalik Kemudi MG4 EV Rute Jakarta Bandung

Mereka menyatakan bahwa sampai tenggat waktu tersebut tiba, pengguna masih bisa menggunakan dan mengakses Steam untuk keperluan bermain game hingga melakukan pembelian produk-produk yang tersedia di sana.

Hanya saja, mereka menyarankan supaya pengguna harus secepatnya memperbarui sistem operasi mereka dari Windows 7, 8 dan 8.1 ke sistem operasi yang lebih baru.

Microsoft sendiri sebagai pengembang Windows sudah mengakhiri dukungan teknis Windows 7 pada Januari 2020 dan Windows 8.1 pada Januari 2023.

Komputer yang masih menggunakan sistem operasi yang lama memiliki potensi terkena serangan virus dan malware yang tidak akan bisa dihindari. Satu-satunya cara yang harus dilakukan adalah melakukan pembaruan dari sistem operasi demi menjamin keamanan pengguna.

Apabila komputer tersebut terkena malware, maka PC, aplikasi Steam, bahkan game yang terhubung dengannya akan sulit beroperasi dengan baik.

Malware tersebut bahkan berpotensi untuk mencuri akun Steam maupun layanan-layanan lainnya yang dimiliki pengguna.

Jadi, untuk pengguna yang masih menggunakan Windows versi lama, segera lakukan pembaruan ke Windows yang terbaru supaya tetap bisa menikmati layanan di Steam.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat