bdadinfo.com

12 Pesawat Tempur Tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, 3 Diantaranya F-16 Fighting Falcon, Ada Apa? - News

Penampakan 3 pesawat tempur  F-16 Fighting Falcon (Dispenau)

Sebanyak 9 pesawat tempur EMB 314 Super Tucano Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang dan 3 pesawat tempur F-16 Fighting Falcon Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi, Magetan tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu 1 April 2023.

Ketibaan F-16 Fighting Falcon dan EMB 314 Super Tucano dalam rangka persiapan peringatan HUT ke-77 TNI AU, yang bakal dipusatkan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta pada 9 April 2023 mendatang.

Kedatangan sembilan EMB-314 dengan call sign Tucano Flight dipimpin Danskadron Udara 21 Letkol Pnb Sandhra Gunawan.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Kota Padang, Minggu 2 April 2023: Lengkap dengan Doa Niat Puasa dan Berbuka

Sementara tiga pesawat F-16 Fighting Falcon dengan call sign Dragon Flight dipimpin oleh Danskadron Udara 3 Letkol Pnb Pandu Eka Proyoga.

Kedatangan penerbang pesawat tempur itu disambut Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI A. Gustaf Brugman dan sejumlah pejabat utama TNI AU di terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusuma.

Kepada seluruh penerbang, Wakasau mengatakan, momen peringatan HUT Ke-77 TNI AU, merupakan ajang pembuktian dan tanggung jawab TNI AU kepada masyarakat.

Baca Juga: Detik-detik Mobil Waka DPRD Tanjab Barat Hantam Pemotor Hingga Tewas

Wakasau berharap seluruh personel menampilkan yang terbaik dan tetap semangat, meski sedang melaksanakan ibadah puasa.

"Kesempatan ini adalah momen TNI AU untuk membuktikan kepada masyarakat, harapan saya dan para pimpinan, kalian bisa memberikan yang terbaik dengan penuh tanggung jawab," ujar Wakasau, dalam keterangan yang diterima Minggu, 2 April 2023.

9 pesawat tempur EMB 314 Super Tucano  tiba di Lanud Halim Perdanakusuma
9 pesawat tempur EMB 314 Super Tucano tiba di Lanud Halim Perdanakusuma (Dispenau)

Pati Bintang tiga ini juga menekankan pentingnya mengutamakan faktor keselamatan terbang dan kerja, selama melaksanakan tugas, baik pada saat geladi maupun pada saat demo udara 9 April mendatang.

Baca Juga: Ada WNI yang Berangkat Haji dari Negara Lain, DPR Minta Kemenag Lakukan Ini

"Hari Senin sudah mulai cek rute, tetap jaga kesehatan dan keselamatan masing masing, walaupun puasa tetap semangat," jelasnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat