bdadinfo.com

Sidak ke Pasar Boyolali, Jokowi Tanya Langsung Harga Bahan Pokok dan Beri Hadiah Sembako ke Pedagang - News

Ilustrasi Transaksi Jual Beli di Pasar (Unsplash)

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri berkunjung ke Pasar Selo, Kabupaten Boyolali, untuk meninjau harga bahan pokok dalam agenda kerja di Provinsi Jawa Tengah.

Para pedagang Pasar Selo, Boyolali terkejut dan tidak menyangka akan didatangi oleh Presiden Jokowi dan rombongan yang diketahui sedang meninjau harga bahan pokok jelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2023.

Presiden Jokowi yang juga turut didampingi oleh Bupati Boyolali dan Kepala Pasar Selo, Mulyadi mengecek berbagai harga komoditas di beberapa lapak yang ada di pasar tersebut.

Baca Juga: Kamu Ingin Resign Setelah Dapat THR, Simak Pesan Penting Kemnaker Ini

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi saat berkeliling di pasar, Kepala Negara juga menyerahkan hadiah, yakni sejumlah bantuan sosial kepada para pedagang dan masyarakat di Pasar Selo.

Salah satu pedagang bahan pokok di Pasar Selo mengungkapkan ceritanya, saat Jokowi berkeliling dan berhenti di lapaknya untuk menanyakan sejumlah harga kebutuhan pokok, mulai dari beras, minyak, telur, hingga daging.

“Nanya harga, harga beras berapa? 47 (ribu) 5 kg, kalau minyak berapa? 14 (ribu) 1 liter, telur berapa? 26 (ribu),” kata Suharti salah seorang pedagang di Pasar Selo yang berkesempatan berdialog dengan Jokowi, keterangan tertulis dikutip Selasa, 11 April 2023.

Baca Juga: Yuk Kenalan dengan Quokka, si Hewan Bahagia yang Selalu Siap Berpose untuk Selfie

Senada dengan Suharti, salah satu pedagang lainnya yang disambangi, Bariyah, juga menerangkan hal yang sama saat Jokowi berkunjung ke lapaknya dan bertanya kepada Bariyah terkait sejumlah harga kebutuhan pokok.

Adapun, Bariyah menyebutkan, harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Selo mengalami penurunan.

“Nanya (harga) cabai sama bawang putih, bawang merah, harganya turun banyak. Harga cabai cuma 30 (ribu), bawang putih 30 (ribu), bawang merah 25 (ribu),” ungkap Bariyah.

Bariyah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas bantuan yang diberikan kepadanya. Ia mengaku akan menggunakan bantuan tersebut untuk menambah modal usahanya.

***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat