bdadinfo.com

Tak Kalah Menarik dari Kota Sumbar Lainnya, Inilah 4 Tempat Wisata Bukittinggi yang Wajib Dikunjungi - News

Tak Kalah Menarik dari Kota Sumbar Lainnya, Inilah 4 Tempat Wisata Bukittinggi yang Mesti Dikunjungi/ Khairil Fadli/iStock

 

- Bukittinggi adalah suatu kota yang terdapat di provinsi Sumatra Barat. Saat waktu berlibur, tempat wisata Bukittinggi banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Tempat wisata Bukittinggi tersebar di seluruh kota ini. Selain tempat wisatanya, kota di Sumatra Barat ini juga memiliki buah tangan yang khas.

Nah, jika berkunjung ke Bukittinggi, jangan lupa datangi tempat wisata Bukittinggi tersebut. Provinsi Sumatra Barat juga punya banyak hal untuk dieksplorasi.

Bukittinggi merupakan suatu kota yang berada sekitar 150 km dari ibukota Sumatra Barat, yaitu Padang. Saat ini dipimpin oleh wali kota Erman Safar, Bukittinggi adalah kota dengan perekonomian terbesar kedua di provinsi ini.

Menurut Pemerintah Kota Bukittinggi, pada zaman kolonial Belanda dulu kota Bukittinggi pernah disebut Fort de Kock dan dijuluki Parijs van Sumatra.

Kini, kota Bukittinggi sudah menjadi salah satu ikon Sumatra Barat.

Bukan hanya Padang, Bukittinggi juga turut menyumbang penghasilan dalam hal tempat wisata karena cukup sering dikunjungi. Berikut tempat wisata di Bukittinggi yang bisa jadi tujuanmu selanjutnya.

Baca Juga: Rekomendasi Warung Mie Bakso di Bukittinggi yang Gurih dan Lezat

  1. Lobang Jepang

Lobang Jepang di Bukittinggi adalah sebuah bangunan bersejarah yang digunakan sebagai terowongan perlindungan saat masa penjajahan untuk pertahanan.

Salah satu lubang terpanjang di benua Asia, Lobang Jepang ini berada di Taman Panorama. Terdapat juga teater mini di dalamnya untuk memutar film-film mengenai masa penjajahan dulu.

  1. Taman Monumen Bung Hatta

Di Taman Monumen Bung Hatta, terdapat Patung Perunggu Bung Hatta dengan memakai peci dan kaca mata. Ini merupakan salah satu ikon wisata Bukittinggi.

Di bawah monument, terdapat prasasti yang berisi pesan Bung Hatta dahulu yang menyulut api semangat. Taman ini berada di sebelah Istana Bung Hatta.

  1. Ngarai Sianok

Objek wisata Ngarai Sianok ini terbentuk karena adanya gempa bumi, lalu menjadi lembah. Lembah ini terbentang dari Nagari Sianok Enam Suku sampai Nagari Koto Gadang sisi selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat