bdadinfo.com

Gawat Warga Sandera Kepala Desa Pilihannya Sendiri Buntut Kinerja Dinilai Buruka - News

Warga Sandera kepala Desa di Sidoarjo (Satria Yudho)

- Kepala Desa Sidokepung, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur, Elok Suciati, harus menghadapi situasi yang tak terduga saat warganya memutuskan untuk menyandera dirinya.

Tindakan warga sandera kepala desa diambil karena kinerja Elok dinilai buruk oleh para warga desa.

Kejadian kepala desa di sandera berlangsung selama enam jam yang membuat ketegangan melanda desa tersebut.

Baca Juga: Polisi Duga Kebakaran Lima Rumah di Perumnas Siteba Karena Arus Pendek Listrik

Meskipun aksi ini berlangsung cukup lama, akhirnya pihak kepolisian berhasil mengevakuasi Kepala Desa Elok Suciati keluar dari balai desa yang digembok.

Namun, upaya polisi ini tidak berjalan mulus. Sejumlah warga yang kesal dengan aksi penegakan hukum tersebut sempat melakukan protes kepada polisi.

Namun pada akhirnya, mereka setuju untuk mengizinkan Kepala Desa Elok Suciati pulang ke rumah setelah meninggalkan balai desa.

Supaat, salah satu warga desa, mengungkapkan bahwa dirinya bersama warga lainnya sudah sejak sore hari menghalangi Kepala Desa Elok Suciati untuk keluar dari balai desa.

Baca Juga: Kreasi Masakan: Pasti Jadi Rebutan! Simak Resep Bihun Pan Lipat Isi Buatan Chef Rudy

Mereka merasa kecewa dengan kinerja Elok yang dinilai sering mengecewakan warga.

Salah satu masalah yang menjadi sorotan adalah pengurusan program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) di Desa Sidokepung.

Menurut Supaat, warga merasa kecewa karena permohonan PTSL tidak mendapat pelayanan yang serius dari perangkat desa setempat.

Kepala Desa dan stafnya dianggap menghambat warga setiap kali mereka ingin bertemu dengan ketua panitia PTSL di balai desa.

"Kades dan perangkat desa, seolah-olah mempersulit warga yang ingin menemui panitia PTSL," ujar Supaat pada Rabu, 24 Mei 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat