bdadinfo.com

Kesaksian Mahfud MD soal Jokowi Nyuri-nyuri Waktu saat Forum Internasional untuk Salat Wajib - News

Mahfud MD singgung sikap Jokowi untuk menunaikan ibadah (Instagram @jokowi/mahfud )

- Sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai rajin beribadah termasuk menjaga salat lima waktu. Menkopolhukam Mahfud MD menjadi saksi hidup terkait ini.

"Pak Jokowi itu ibadahnya terjaga. Duduk di forum internasional pun, kalau waktunya salat, ya dia salat. Itu pengalaman pertama saya. Kaget gitu," kata Mahfud MD dalam podcast Sekretariat Kabinet RI yang dilihat , Selasa, 30 Mei 2023.

Saat itu, Mahfud MD belum sebulan menjadi Menkopolhukam. Ia diajak berangkat bersama rombongan Presiden Jokowi ke KTT ASEAN di Thailand tahun 2019.

Baca Juga: Pantas Pasrah Korban Perkosaan Gadis 15 Tahun Sampai Dicekoki Sabu Hingga Ancaman Parang

Dalam forum KTT yang sedang berlangsung, Jokowi duduk di depan, sejajar dengan kepala negara lain yang hadir. Tiba-tiba Jokowi berdiri dan keluar.

Mahfud MD kaget karena tiba-tiba harus maju ke depan menggantikan posisi duduk Jokowi. Lantas Mahfud bertanya alasan Jokowi meninggalkan forum kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

"Sedang acara gitu asik Pak Jokowi keluar. Protokolernya kan kalau pimpinan keluar, yang di belakangnya maju. Nah saya disuruh maju oleh Bu Retno. Loh kok bu, saya duduk sama presiden-presiden. (Saya tanya) Presiden Jokowi ke mana? Salat (jawab Retno)," ungkap Mahfud MD.

Baca Juga: Sandy Walsh Lamar Kekasih yang Punya Banyak Darah Keturunan, Anaknya Bakal Bingung Pilih Warga Negara

Pun halnya ketika KTT ASEAN di Kamboja. Jokowi diberi waktu istirahat makan siang selama satu jam. Jokowi makan siang selama 20 menit dan sisanya digunakan untuk salat.

Karena itu, Mahfud MD membela Jokowi saat dituduh sebagai Presiden Anti-Islam. Mahfud menegaskan Jokowi merupakan sosok yang rajin beribadah.

"Presidennya rajin salat di masjid, para menterinya puasa Senin-Kamis, salat saat waktunya salat, kok dibilang anti-Islam," sesal Mahfud MD.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat