bdadinfo.com

Viral di Medsos, Wartawan Protes Tindakan Aparat yang Kawal Mario Dandy Seperti Seorang Jenderal - News

Protes Wartawan terhadap Pengawalan Mario Dandy   (twitter.com)





- Sebuah video yang sedang viral di media sosial menampilkan seorang wartawan yang protes terhadap tindakan aparat keamanan yang dinilai mengawal Mario Dandy seolah-olah dia seorang jenderal.

Video pengawalan Mario Dandy ini diunggah oleh akun Twitter bernama @Heraloebss dan langsung menuai reaksi dari berbagai pihak.

Di dalam video tersebut, terlihat Mario Dandy dengan mengenakan kemeja putih, celana hitam, dan rompi tahanan sedang tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Saat turun dari mobil tahanan, Mario Dandy dikelilingi oleh beberapa petugas keamanan.

Reaksi wartawan terhadap adegan Mario Dandy begitu kuat.

Baca Juga: Resep Viral Lagi dari Rafael Tan Inovasi Baru Seblak Kerupuk Goreng, Cara Bikinnya Juga Gampang Banget Loh

Mereka merasa gerah dan tidak senang dengan perlakuan khusus yang diberikan kepada Mario Dandy, terutama mengingat perannya sebagai pelaku utama dalam kasus penganiayaan terhadap David Ozora.

Video tersebut disertai dengan keterangan yang menggambarkan protes wartawan terhadap pengawalan anak koruptor mantan pegawai pajak yang dianggap berlebihan, seolah-olah seorang jenderal. Akun Twitter @Heraloebss melansir video ini pada Rabu, 7 Juni 2023.

Netizen atau pengguna media sosial juga merespons hal ini dengan berbagai komentar.

Banyak di antara mereka yang berpendapat bahwa tindakan pengamanan yang begitu ketat terhadap Mario Dandy seolah-olah memberikan perlakuan istimewa kepada terpidana tersebut.

Mario Dandy baru saja menjalani sidang perdana pada Selasa, 6 Juni 2023, dalam kasus penganiayaan terhadap David.

Saat sidang berlangsung, ia didampingi oleh terdakwa lain, yaitu Shane Lukas.

Berikut ini adalah beberapa tanggapan netizen mengenai video pengamanan yang dianggap terlalu spesial bagi Mario Dandy:

"Bapak Jenderal @ListyoSigitP, sampai kapan anak buah Anda dibiarkan menjadi 'pecundang' begini? Orang tua manapun pasti mengutuk kebiadaban Mario Dandy, termasuk Anda," tulis @ArifN**** di Twitter.

Baca Juga: Viral Siswi SMP Ini Terancam Dipersulit Sekolahnya Gegara Kritik Pemkot Jambi: Lapor Pak Mahfud MD

"Takut amat tuh kecoak digulung massa sampai diawal-awal udah kayak petinggi aja. Coba SOP pengawalan harus sama rata untuk semua kriminal tanpa terkecuali. Lama-kelamaan muncul lagi PETRUS. Biarlah Indonesia seimbang," cuit akun @arthur_afl***.

"Sangat besar suapannya dan pengaruh bapaknya sampai aparat pun harus tunduk dan melayani dia sepenuhnya. Sungguh menakjubkan bagaimana hukum di Indonesia bisa dibeli dan diperjualbelikan oleh mereka yang kaya dan berkuasa, tapi tak lama lagi pasti ada balasan yang adil menurut akal sehat," tutur akun @Toxicta****.

"Tolong dimaklumi, sepertinya anak ini memang berbeda. Sekali-kali periksa kejiwaannya... Siapa tahu dia memiliki masalah mental... Atau ini adalah karma karena dibesarkan dengan uang yang dicuri dari rakyat..." ucap akun @Carito_C**** di Twitter.

"Pengawalannya memang terlalu berlebihan," ungkap @Rasya2737*** lainnya.

"Hukum mati atau dimasukkan ke kolam buaya," tambah akun @SamPe****.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi dari pihak berwenang mengenai protes wartawan terhadap pengawalan Mario Dandy yang dianggap berlebihan. Kita tunggu perkembangan selanjutnya. ****

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat