bdadinfo.com

10 Juni Hari Sosial Media Nasional, Perayaan dan Peranannya dalam Kehidupan Kita - News

Ilustrasi penggunaan media sosial. (Pexels/Kerde Severin)

- Hari Sosial Media Nasional merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh para pengguna aktif media sosial di tanah air.

Diperingati setiap tahunnya pada tanggal 10 Juni, Hari Sosial Media Nasional menjadi ajang untuk merayakan dan mengapresiasi peran penting media sosial dalam kehidupan kita.

Selain itu, Hari Sosial Media Nasional diperingati untuk mengajak masyarakat agar menggunakan media sosial dengan kesadaran dan tanggung jawab penuh sebagai pesan utamanya.

Hari Sosial Media di Indonesia pertama kali diperingati pada tahun 2015, sebagai upaya untuk menghargai dampak positif media sosial dalam komunikasi dan interaksi sosial.

Baca Juga: Nasib Malang untuk Joan Mir, Cedera Membuatnya Gagal Tampil di MotoGP Italia

Baca Juga: Beasiswa LPDP Tahap 2 2023 Sudah Dibuka, Ini Dia Alasan dan Keuntungan Kamu Harus Daftar!

Baca Juga: Sebagai Lambang Kestabilan Waktu, Mari Kulik Lebih Dalam tentang Sejarah Jam Gadang di Bukittinggi

Dikutip dari situs Pemkab Kulon Progo, Inisiatif Hari Media Sosial berasal dari Handi Irawan D, seorang pengusaha yang berasal dari Surakarta, Jawa Tengah.

Handi dikenal sebagai salah satu pembicara terbaik di Indonesia dalam bidang konten dan pengetahuan.

Sebelum mencetuskan Hari Media Sosial, Handi telah meraih kesuksesan dengan penghargaan Top Brand Award, Hari Pemasaran Indonesia, dan Hari Pelanggan Nasional.

Hari Media Sosial telah diciptakan dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan pendidikan masyarakat Indonesia dalam menggunakan platform media sosial.

Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi banyak orang.

Hari Sosial Media diadakan dengan tujuan menginspirasi individu, tokoh masyarakat, dan pelaku bisnis untuk menyebarkan inspirasi dan konten positif melalui media sosial.

Hari Sosial Media juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kekuatan media sosial dalam menghubungkan orang-orang dari berbagai latar belakang, memfasilitasi pertukaran informasi, dan memperkuat komunikasi antar individu maupun organisasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat