bdadinfo.com

Aktivitas Terminal Aur Kuning Bukittinggi, Padat Merayap dan Butuh Renovasi - News

Terminal Bus Super Sibuk dan Padat di Suamtera Barat Kebanggaan Kota Bukittinggi

- Terminal Aur Kuning adalah Terminal tipe A yang aktif di pulau Sumatera berada di Jalan Tarok Dipo, Kec. Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Dan, terminal ini mendapat julukan Terminal Bus Super Sibuk dan Padat di Suamtera Barat.

Terminal Bus ini ada tiga tipe yaitu tipe C tipe A itu dikelola oleh Kementerian Perhubungan kemudian tipe B itu dikelola oleh provinsi dan tipe C Itu dikelola kabupaten dan kota untuk tipe Terminal Ai di kota Bukittinggi ini dikelola oleh Kementerian Perhubungan.

Dan rencananya juga kedepannya Terminal Bus Super Sibuk dan Padat di Suamtera Barat ini akan direnovasi karena saking banyaknya bus yang masuk dari luar kota antar provinsi yang masuk ke sini.

Kemudian kepadatan penumpang juga di sini sangat padat ditambah lagi pedagang-pedagang yang di Aur Kuning orang yang belanja dari luar daerah di Pasar Aur Kuning.

Baca Juga: Update Gempa di Yogyakarta: Durasi Gempa Kurang Lebih Selama 2 Menit Terasa Keras

Menurut Pelaksana Terminal Aur Kuning Tipe A, Masri mengatakan Terminal Aur Kuning Tipe A adalah Terminal yang dikelola oleh Kementerian dicorak Jenderal Perhubungan Darat.

"Kami bekerja di sini melayani transportasi antar provinsi antar kota dalam provinsi mereka adalah yang berangkat dari kota Bukittinggi sampai ujung Sumatera dan sampai pulau Jawa," tegas Masri.

Dan juga di dalam provinsi sendiri pelayanan kami ini dilakukan dari pagi ini dari pukul 04:00 WIB subuh sampai pukul 07:00 WIB habis maghrib atau jam sekitar pukul 19:00 WIB.

"Jadi kami melaksanakan tugas ya penumpang di sini berkisar ada sampai 300-an yang berangkat dari kota Bukittinggi menuju daerah luar provinsi kita itu hampir 300-an setiap hari dan yang datang pun lebih jadi. Terminal kita fungsinya betul-betul padat," jelasnya yang dilansir dari kanal youtube Fery 966 Channel baru-baru ini.

Dia menjelaskan yang keluar masuk kalau AKAP itu AKAP antar provinsi itu ada berkisar 30-an sampai dari 20 sampai 30- an jika yang AKDP itu kita lebih 100 unit.

Angkutan umum Antar Provinsi dan antar kota biasanya di sini parkirnya dan loketnya juga sangat banyak di sini ada loket bus seperti yang kita lihat di belakang adalah besan itu rute trayek Bengkulu kemudian ada mobil ANS ALS mobil PMTOH dan lainnya.

Dan ada juga Minibus yang antar kota antar Kabupaten seperti ini adalah teraneh dan tempat parkirnya juga sangat luas parkir roda empat dan parkir roda dua lalu di bagian sisi Terminal Aur Kuning juga ada toko-toko.

Selain itu, ada orang jualan pakaian dan biasanya ini orang belanja dari luar daerah dan hari pasar orang belanjanya. Biasanya hari Rabu dan hari Sabtu seperti gedung yang di belakang Ini adalah toko-toko orang jualan ada berbagai macam jualannya seperti pakaian, sepatu dan lain-lain.

Terminal di Kota Bukittinggi. Terminal ini melayani kebutuhan transportasi untuk berbagai tujuan. Terminal ini juga melayani kebutuhan logistik seperti pengiriman barang, cargo, kirim kendaraan motor / mobil dan lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat