bdadinfo.com

Buka Bersama Wali Kota Padang, Hendri Septa Perkenalkan Program SEMATA - News

Wali Kota Padang Hendri Septa foto bersama warga kurang mampu Dalam Program SEMATA

News - Wali Kota Padang Hendri Septa gelar buka bersama sejumlah awak media di Palanta Rumah Dinas Wali Kota, Rabu 6 April 2022.

Kegiatan silaturahim tersebut juga sekaligus ajang peluncuran salah satu program Wali Kota Padang yaitu Program Semalam di Palanta (SEMATA) Jilid II yang telah memasuki tahun kedua.

Melalui program SEMATA, para keluarga yang dibantu akan dibawa bermalam ke Palanta Rumah Dinas Wali Kota dan berbuka puasa bersama Wali Kota dan keluarga.

Baca Juga: Hendri Septa Sambut Baik Usulan KPAI Bentuk KPAD Padang

Selama di rumah dinas mereka disediakan sarana untuk beribadah dan melakukan aktivitas lainnya hingga sahur bareng dengan pemimpin Kota Padang. 

Kemudian sebelum ke Palanta mereka pun juga diajak berkeliling ke sejumlah tempat wisata di Kota Padang.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan nantinya rumah warga kurang mampu ini akan ditinjau untuk dibedah melalui dukungan Baznas Kota Padang yang diperkirakan pembangunannya selesai sebelum Lebaran nanti.

Baca Juga: Hendri Septa Lantik Pengurus Baznas Padang di Masjid

“Alhamdulillah, Program Semalam di Palanta yang kita lakukan selama Ramadan tersebut saat ini memasuki tahun kedua dan Ramadan tahun ini kita akan menyasar sebanyak 11 keluarga dari 11 kecamatan se-Kota Padang," kata Hendri Septa memperkenalkan program SEMATA saat buka bersama awak media.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Padang juga menghadirkan keluarga Syamsul Effendi dan Roslaini bersama tiga orang anaknya yang berdomisili di Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab) dan terpilih mengikuti Program SEMATA.

Ia menjelaskan bahwa berdasarkan data Dinas Sosial Kota Padang tercatat warga kurang mampu di Kota Padang lebih kurang mencapai 120 ribu kepala keluarga (KK) atau sekitar 360 ribu warga dari total jumlah 900 ribu jiwa lebih penduduk Kota Padang.

Baca Juga: Buka Musrenbang Kecamatan Padang Timur, Ini Harapan Hendri Septa

"Insya Allah, di luar Ramadan kita akan terus berupaya membantu bedah rumah tak layak huni bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan," kata Hendri Septa.

Ia juga berharap dukungan semua pihak, baik unsur BUMN/BUMD, perusahaan swasta dan juga insan pers. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat