bdadinfo.com

Asnawi Mangkualam Tampil Sejak Awal, Ansan Greeners Gagal Taklukan Gyeongnam - News

Asnawi Mangkualam mengalami cedera yang membuat publik tanah air was-was. (Dwi Prima Putra)

Jakarta, – Bintang Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam tampil sejak awal menjadi starter saat klubnya Ansan Greeners bermain melawan Gyeongnam dalam lanjutan K League 2022.

Dalam laga yang digelar di Stadion Changwon, Selasa (26/7/2022) sore WIB, klub yang dibela Asnawai Ansan Greeners harus rela mengakui keunggulang Gyeongnam dengan skor 1-2.

Dalam pertandingan ini, dua gol Gyeongnam dicetak oleh Tiago Orobo (41’ dan 45+2’). Sementara itu, Ansan Greeners hanya bisa membalas satu gol lewat aksi Joon Kim Gyeong (86’).

Baca Juga: 3 Catatan Positif Bagi Asnawi dari Kekalahan Ansan Greeners

Dalam pertandingan ini, Asnawi relatif bermain dengan baik, namun perlawanan alot yang ditampilkan oleh Gyeongnam membuat Ansan Greeners sedikit banyak sulit untuk bisa mengembangkan permainan.

Sebagai informasi, Asnawi kembali dipercaya masuk starting line up berkat penampilang gemilangnya dalam laga sebelumnya.

Mantan pemain PSM Makassar tersebut mencetak gol saat Ansan Greeners memetik kemenangan 3-1 atas Gimpo Citizen FC di lanjutan pekan ke-25 K-League 2 2022 pada Sabtu 23 Juli 2022 malam WIB.

Bermain di Ansan Wa Stadium, Ansan, Asnawi Mangkualam mencetak gol penutup di laga tersebut, tepatnya pada menit 88.

Baca Juga: Profil Ansan Greeners, Klub Asnawi Mangkualam di Korea Selatan

Penampilan Asnawi beserta gol yang Ia buat pun mendapat pujian dari pelatih Ansan Greeners Lim Jong Heon.

“Dia (Asnawi) berlatih keras. Selain partisipasi dalam bertahan, ia juga ingin aktif menyerang. Ia mengaku sebagai bek yang agresif dan memiliki kemampuan mencetak gol,” kata Lim Jong-heon dikutip Sports-G, Minggu (24/7/2022).

Tak hanya Lim pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong yang datang langsung melihat Asnawi turut bangga atas pencapaian pemain Timnas tersebut.

“Pertandingan Ansan lawan Gimpo kemarin dibuat untuk merayakan hari untuk para fans Indonesia dan Asnawi bersinar dalam laga tersebut," tulis Shin Tae-yong di akun Instagram pribadinya pada Minggu (24/7/2022).

"Kamu telah bekerja keras, Asnawi," Shin Tae-yong menambahkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat