bdadinfo.com

Meriahkan HUT RI ke-77, Ibu-ibu di Tanah Datar Antusias Ikuti Upacara Bendera - News

 (Ist)

News - Peringatan HUT Kemerdekaan RI dirayakan dengan cara berbeda oleh warga setiap tahunnya.

Salah satunya seperti yang dilakukan ibu-ibu di Jorong Lasuang Batu, Nagari Batu Bulek, Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar.

Dalam upacara yang digelar di lapangan bola kaki rumah panjang tersebut, terlihat puluhan ibu-ibu ini khidmat mengikuti semua rangkaian upacara dengan komandan upacara Riri Fadilah Susanti.

Ibu-ibu ini juga mendapatkan latihan dari Batalyon Yonif 131/ BRS bersama Denzipur/PS.Payakambuh Tiakar dengan pembina upacara Retri Usda yang merupakan tokoh masyarakat Lintau IX Koto.

"Kita melihat semangat ibu-ibu dari daerah ini sangat tinggi untuk mengenang perjuangan para pahlawan kemerdekaan. Selain itu, upacara ini dilakukan untuk menjaga kesolidan dan kekompakan antar sesama warga di daerah ini," ujar Halifa Turrahmi, pemudi milenial yang menjadi inisiator upacara ini.

Sementara itu, Retri Usda dalam sambutannya mengatakan, semangat warga untuk melakukan upacara kali ini patut mendapat acungan jempol. Selama upacara digelar, ibu-ibu yang menjadi peserta upacara tidak bergeming, mereka tampak khidmat.

"Ini yang kita harapkan di HUT RI ke-77, dimana kekompakan antar sesama warga selalu dijaga. Untuk pemuda-pemudi, agar selalu memiliki andil besar dalam meneruskan cita-cita bangsa dan menjadi kaum muda yang kreatif dan berprestasi di era digital sekarang," tutur Retri.

Terpisah, Bupati Tanah Datar Eka Putra Wirman memberikan apresiasi kepada warganya yang melakukan upacara bendera. Ini adalah bukti kecintaan kepada tanah air yang ditanamkan di dalam hati.

"Saya sangat bangga dan senang sekali, warga berinisiatif melakukan upacara bendera di peringatan HUT RI tahun ini," tutup Eka.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat