bdadinfo.com

Ganjar Pranowo Kena Sanksi, Rocky Gerung: Sindir Megawati Sampai Ungkap Nasib Parpol PDIP - News

Rocky Gerung

- Sanksi secara lisan yang telah dijatuhkan DPP PDIP terkait statemen Gubernur Jawa Tengah tersebut yang menyebut siap mencalonkan diri sebagai Presiden dalam pemilu 2024 mendatang.

Pernyataan ini lantas mengundang polemik bagi PDIP yang langsung menjatuhkan sanksi lisan oleh Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun yang dilakukan kemarin Senin (24/10/2022).

Watubun menilai jika pernyataan Ganjar Pranowo terkati kesiapan dirinya menjadi capres, menimbulkan multitafsir bagi publik.

Baca Juga: Sejumlah Ulama Sumbar Sebut Ganjar Pranowo Pemimpin yang Mencerminkan Falsafah Minang

"Meskipun beliau (Ganjar) tidak melanggar aturan organisasi, tapi pernyataan itu menimbulkan multitafsir di publik," tegas Komarudin dalam keterangan persnya usai bertemu Ganjar di Kantor DPP PDIP.

Rocky Gerung Sindir Megawati

Menanggapi hal ini, Rocky Gerung filsuf dan Akademisi Indonesia turut menyoroti adanya sanksi yang diberikan Ganjar Pranowo dari DPP PDIP soal pernyataannya yang siap capres 2024 mendatang.

Menurut Rocky Gerung hal ini sangat memperlihatkan posisi PDIP yang justru merasa ketakutan terhadap kekuatan yang dimiliki Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Anies Baswedan Bacapres 2024, Rocky Gerung Kirim Surat Cinta untuk Oligarki

Terlebih PDIP juga diketahui tengah menjagokan Puan Maharani yang akan diusung sebagai capres 2024 mendatang. Sedangkan Ganjar juga bermain memperebutkan tiket yang sama.

"Ini kan menjadi polemik dimana PDIP sampai saat ini belum menentukan capres yang akan diusungnya, membuat sosok seperti Ganjar akhirnya memanfaatkan momentum dengan memberikan pernyataan siap jadi Capres," ungkap Rocky Gerung dikutip HarianHaluan dari channel Youtube Rocky Gerung Official, Selasa (25/10/2022).

Selain itu kondisi PDIP saat ini terlihat sangat iri melihat partai lain yang sudah mendeklarasikan capresnya dengan berbagai euforia dan safari politik yang terus dilakukan.

"PDIP ini sepertinya iri melihat pesta yang dilakukan partai lain, namun kebingungan PDIP sendiri ingin melakukan pesta tapi tidak punya pengantin (Capres), jadinya marah-marah terus di internal," ujarnya.

Baca Juga: Capres PDIP di Pilpres 2024 Akhirnya Bocor ke Publik!

Karenanya menurut Rocky Gerung, penting bagi Bu Mega untuk memberikan keputusan yang tepat dan cepat (Deklarasi Capres).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat