bdadinfo.com

Prakiraan Cuaca Sumbar, Jakarta dan Jabar Hari Ini, Selasa 18 November 2022 - News

Ilustrasi prakiraan cuaca Sumbar, Jakarta dan Jabar (Istimewa)

- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis data prakiraan cuaca untuk wilayah Sumatera Barat (Sumbar), DKI Jakarta dan Jawa Barat (Jabar) pada hari ini, Selasa 8 November 2022.

Dalam rilisnya itu, BMKG menyebut cuaca di sebagian wilayah Sumbar berstatus waspada. 

Sebab berpotensi hujan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang pada siang hingga sore hari.

Baca Juga: Ini Penyebab Utama Inflasi di Sumbar, Ternyata Oh Ternyata...

Baca Juga: Wow Kapolda Jateng Ngamuk Polisi Selingkuh Istri TNI: Pecat Tidak Hormat! Nggak Usah Banding, Upacarakan Cepat

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Hari Pahlawan 10 November untuk Mengenang Jasa Pejuang

Prakiraan cuaca itu diprediksi melanda wilayah Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat, Pasaman, Kabupaten Agam, Padang Pariaman, Pariaman, Padang Panjang, Tanah Datar, Padang, Pesisir Selatan.

Kemudian Kabupaten Solok, Kota Solok, Solok Selatan, Sawahlunto, Sijunjung, Dharmasraya, dan sekitarnya.

Selanjutnya, BMKG juga mengingatkan sebagian wilayah DKI Jakarta waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di Jakbar, Jaksel, dan Jaktim pada sore dan menjelang malam hari.

BMKG pun mengingatkan Jawa Barat, waspada potensi hujan lebat hingga sangat lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah.

Yakni, Bogor, Kota Depok, Bekasi, Kabupaten Karawang, Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Indramayu, Cirebon, Kabupaten Garut, Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Pangandaran. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat