bdadinfo.com

Nggak Penasaran Lagi, Generasi Kelima Toyota Prius Diperkenalkan di Jepang, Hadirkan 2 Versi Mesin - News

Rasa penasaran pencinta otomotif terhadap kehadiran All-New Toyota Prius terjawab sudah.Pabrikan asal negeri Sakura merilis mobil hybrid tersebut hari Rabu, 16 November 2022 diJepang dengan dua versi mesin. (Toyota Global )

- Rasa penasaran pencinta otomotif terhadap kehadiran All-New Toyota Prius terjawab sudah.Pabrikan asal negeri Sakura merilis mobil hybrid tersebut hari Rabu, 16 November 2022 diJepang dengan dua versi mesin.

Versi pertama adalah model Hybrid (HEV yang meluncur di pasar akhir tahun ini. Kemudian, versi kedua adalah Plug-in Hybrid (PHEV) yang diluncurkan musin semi 2023.

Mengutip laman resmi Toyota Global, All-new Toyota Prius mengusung tag line "Just in time for the 21st century". 

Generasi pertama Toyota Prius resmi mengaspal tahun 1997 silam dengan desain kotak dan merupakan mobil hybrid pertama yang diproduksi Toyota secara massal.

Baca Juga: Ngeri! Mobil Tesla Hilang Kendali Tewaskan 2 Orang, Endingnya Tabrak Toko

Lantas, generasi kedua Toyota Prius hadir dengan pengembangan Series Parallel Hybrid System (THSII). Desain mobil menjadi lebih dinamis.

Pengembangan mobil terus dilakukan dengan meningkatkan kapasitas mesin menjadi 1.800 cc dan efisiensi konsumsi bahan bakar serta performa berkendara. Pengembangan mobil ini menandakan kelahiran Toyota Prius generasi ketiga.

Pada generasi keempat, Toyota Prius mengaplikasikan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Platform tersebut dipercaya dapat meningkatkan performa terhadap lingkungan dan berkendara.

Nah, generasi kelima Toyota Prius yang baru saja diperkenalkan ini menghadirkan dua versi, yaitu PHEV 2.0L dan HEV 2.0L atau 1.8L. Toyota Prius ini dikembangkan tak hanya memperhatikan aspek kecepatan dan kekuatan, tapi juga melihat kebutuhan akan mobil ramah lingkungan.

Sejak pertama kali 25 tahun lalu, Toyota Prius diterima oleh pencinta otomotif dengan total penjualan mencapai 5,05 juta unit di seluruh dunia. Setelah Jepang, Toyota bakal merilis Prius di Amerika Utara, kemudian Eropa.

Berikut adalah spesifikasi All-New Toyota Prius.

1. All-New Toyota Prius PHEV 2.0L

-          Sistem hybrid Plug-in Hybrid 2.0-liter memberikan akselerasi dan ketenangan berkendara yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

-          Kombinasi efisiensi tinggi mesin Dynamic Force dan baterai lithium ion menyemburkan tenaga maksimum sebesar 164 kW (223 PS). Meski tenaga mengalami peningkatan, mesin PHEV tetap menjaga efisiensi bahan bakar seperti generasi sebelumnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat