bdadinfo.com

Kenali 4 Macam Tipe Introvert, Kamu Sesuai dengan Tipe Nomor Berapa? - News

Lonely girl suffering from depression. Unhappy depressed young woman sitting, curling on couch at home, crying. Vector illustration for mental illness, sadness, stress concept

 

- Selamat Hari Introvert Sedunia! Dirayakan setiap tanggal 02 Januari, tahukah kamu terkait fakta bahwa terdapat 4 macam tipe introvert yang mungkin dimiliki oleh seseorang?

Sering dikaitkan dengan sosok yang pemalu hingga pendiam, namun nyatanya kepribadian introvert tidak hanya berputar pada karakteristik tersebut. Lantas apa saja 4 macam tipe introvert itu?

Supaya tidak lagi penasaran, berikut akan dibahas mengenai 4 macam tipe introvert yang perlu kamu ketahui!

1. Tipe Sosial (social)

Tipe dari introvert yang pertama dikenal dengan sebutan introvert sosial. Karakteristik dari tipe yang satu ini merupakan gambaran yang paling sesuai seperti apa yang orang pikirkan soal kepribadian introvert.

Orang yang teridentifikasi sebagai introvert sosial cenderung lebih menyukai bergaul dengan lingkungan pertemanan yang kecil dibandingkan yang besar.

Baca Juga: Bintang Avengers, Jeremy Renner Kritis Usai Kecelakaan Akibat Badai Salju di Rumahnya

Kemudian, tentu saja sosok introvert sosial ini akan lebih memilih menyendiri bersama buku-buku bacaannya maupun serial kesukaannya apabila dibandingkan dengan harus pergi ke luar dan bertemu dengan wajah-wajah yang tidak familiar.

2. Tipe Berpikir (thinking)

Tipe yang kedua dari introvert ini merupakan tipe yang cenderung memiliki sikap pemikir. Apabila seseorang teridentifikasi memiliki sikap introvert ini, ia merupakan sosok yang suka mengintrospeksi serta merefleksi diri.

Karakteristik dari tipe ini berbeda dengan tipe sebelumnya karena tipe berpikir ini tidak membutuhkan dirinya untuk menghindari keramaian atau aktivitas sosial lainnya.

Orang yang tergolong memiliki kepribadian introvert tipe kedua ini biasanya memiliki tingkat imajinasi dan kreativitas yang lebih tinggi.

3. Tipe Cemas (anxious)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat