bdadinfo.com

Link Twibbon, Ucapan dan Sejarah Hari Tritura 10 Januari 2023 Gratis Buat Dibagikan ke Media Sosial  - News

Link Twibbon, Ucapan dan Sejarah Hari Tritura 10 Januari 2023 Gratis Buat Dibagikan ke Media Sosial

- 10 Januari 2023 diperingati sebagai Hari Tritura. Simak disini link twibbon dan ucapan Hari Tritura yang bisa kamu bagikan di media sosialmu. 

Ada beragam cara untuk ikut memperingati Hari Tritura 10 Januari 2023. Salah satunya kamu bisa membagikan ucapan disertai dengan gambar twibbon ke media sosial yang kamu miliki. 

Nah, sebelum kami bagikam link twibbon dan ucapan Hari Tritura 1 Januari 2023 mari terlebih dahulu telusuri sejarah Hari Trikora berikut ini 

Baca Juga: Siap-Siap Beasiswa Fully Funded S1 S2 S3 ke Turki Bakalan Dibuka, Kriteria Persyaratannya

Dilansir dari berbagi sumber disebutkanah bahwa Haru Tritura Hari Tritura (Tiga Tuntutan Rakyat) yang biasa diperingati setiap tanggal 10 Januari merupakan sebuah aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh sebagian kalangan mahasiswa dan rakyat Indonesia yang ditujukan kepada pemerintahan Presiden Soekarno sebagai dampak tragedi berdarah Gerakan 30 September (G30S) 1965. 

Tri Tuntutan Rakyat (atau biasa disingkat Tritura) merupakan tiga tuntutan kepada pemerintah yang diserukan para mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Sikap yang dibuat Mahasiswa Indonesia (KAMI) yang diiringi juga dengan kesatuan-kesatuan sikap yang dibuat oleh lainnya seperti dari Kesatuan Sikap yang dibuat Pelajar Indonesia (KAPI).

Baca Juga: Gempa Magnitudo 3,5 Guncang Karangasem Bali

Kemudian, Kesatuan Sikap yang dibuat Pemuda Pelajar Indonesia (KAPPI), Kesatuan Sikap yang dibuat Buruh Indonesia (KABI), Kesatuan Sikap yang dibuat Sarjana Indonesia (KASI), Kesatuan Sikap yang dibuat Wanita Indonesia (KAWI), dan Kesatuan Sikap yang dibuat Guru Indonesia (KAGI), serta didukung penuh oleh Tentara Nasional Indonesia.

Adapun isi dari Tri Tuntutan Rakyat (atau biasa disingkat Tritura) tersebut adalah sebagai berikut: 

Baca Juga: Kabar Baik Karyawan Bisa Dapet Rp 600 Ribu Tanpa Log In BSU BPJS Ketenagakerjaan, Begini Cara Daftarnya

  1. Bubarkan Partai Komunis Indonesia atau PKI; 
  2. Rombak Kabinet Dwikora; dan 
  3. Turunkan Harga.

Nah, sesuai dengan yang kami janjikan inilah link twibbon Hari Tritura:

  1. # 
  2. # 
  3. #smanet 
  4. #
  5. # 

Sebagai tambahan, kamu bisa mengirim gambar twibbon disertai dengan salah satu dari 15 ucapan Hari Tritura 10 Januari 2023 berikut ini:

  1. Jadikan ucapan selamat peringati Hari Tritura. Dengan bijaksana dalam Perjuangkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia!
  2. Selamat memperingati Hari Tritura  2023. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Mari bangkit untuk bersatu, semangat persatuan Indonesia.
  3. Selamat Hari Tritura 2023. Jadilah bangsa yang senantiasa waspada atas gangguan baik dari dalam maupun luar negeri. Jangan biarkan komunis menggerogoti mimpi dan cita-cita mulia bangsa ini.
  4. Tritura tidak sekedar cerita dalam sejarah. Tri Tuntutan Rakyat ini mesti lanjutkan! Hari bersejarah ini akan terus menjadi motivasi pemuda guna mewujudkan cita-cita dan tujuan keadilan nasional setiap hari!
  5. Hanya mereka yang tidak ingin bangsa ini maju yang selalu memainkan dendam masa lalu. Selamat memperingati Hari Tritura 2023.
  6. Ingatlah, jangan sekali-kali melupakan sejarah, agar tau jerih payah mereka untuk bangsa kita. Selamat Hari Tritura 2023. 
  7. Perjuangan Mahasiswa menjadi bukti nyata pada aksi. Selamat Hari Tritura untuk wujudkan Tritura yang berkelanjutan!
  8. Selamat Hari Tritura 2023. Dengan berlandaskan Pancasila, kita wujudkan persatuan bangsa di keanekaragaman Indonesia.
  9. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.Selamat Hari Tritura 2023. 
  10. Hanya ingin mengucapkan selamat dan terima kasih dari lubuk hati saya untuk semua perjuangan para Mahasiswa! Semoga setiap perjuangan Anda membawa Indonesia pada perbaikan ekonomi yang lebih baik.Selamat Hari Tritura 2023. 
  11. Selamat memperingati Hari Tritura 2023. Indonesia maju berlandaskan Pancasila.
  12. Tuhan tidak mengubah nasib suatu bangsa sebelum Bangsa itu mengubah nasibnya Sendiri. Selamat Hari Tritura 2023. 
  13. Pada Peringatan 10 Januari, saya ucapkan kepada Anda Selamat, semoga tiga tuntutan rakyat yang diajukan kepada pemerintah saat itu yang disuarakan oleh para pelajar dan mahasiswa yang berdemonstrasi tanggal 10 Januari 1996 di Jakarta terus menggema pada tahun berkelanjutan.
  14. Selamat Hari Tritura 2023. Semoga dengan kita memahami dan mengamalkan nilai-nilai pancasila Indonesia akan menjadi lebih baik.
  15. Hal yang paling penting dalam suatu negara, bukanlah siapa pemimpinnya. Melainkan adalah persatuan dan kesatuan negara. Selamat Hari Tritura 2023. 

Demikian informasi mengenai link twibbon, ucapan, dan sejarah Hari Tritura 10 Januari 2023. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat