bdadinfo.com

Puasa Rajab Mulai 23 Januari 2023: Keutamaan, Niat, Tata Cara dan Berapa lama Puasanya - News

Puasa Rajab mulai 23 Januari 2023, Keutamaan, Niat, Tata Cara, Berapa lama (istockphoto)

- Puasa Rajab atau puasa di bulan Rajab merupakan suatu amalan ibadah sunnah yang dianjurkan bagi umat Muslim. Bulan Rajab merupakan salah satu dari bulan haram (asyhurul hurum).

Nah Puasa Rajab 2023 jatuh pada 23 Januari 2023. Puasa Rajab merupakan ibadah sunnah yang pada prinsipnya puasa sunnah dianjurkan untuk dilaksanakan sebanyak mungkin mengingat puasa sarat keutamaan lahir dan batin.

Sehingga keutamaan Puasa Rajab adalah untuk menambah pahala dan kemanfaatan lahir dan batin seperti menjauhkan kita menahan amarah, nafsu dan lain sebagainya.

Baca Juga: Gaduh Biaya Haji Naik 2 Kali Lipat, Ini Omongan Jokowi yang Bikin Plong

Baca Juga: Xiaomi Redmi Note 10 Pro Tawarkan Fitur Terbaru, Ini Bocoran Spek dan Harganya

Niat puasa Rajab sebagai berikut:

Puasa Rajab atau puasa dibulan Rajab merupakan suatu amalan ibadah sunnah yang dianjurkan bagi umat Muslim. Bulan Rajab merupakan salah satu dari bulan haram (asyhurul hurum). Puasa Rajab 2023 jatuh pada 23 Januari 2023.

Puasa Rajab merupakan ibadah sunnah yang pada prinsipnya puasa sunnah dianjurkan untuk dilaksanakan sebanyak mungkin mengingat puasa sarat keutamaan lahir dan batin.

Sehingga keutamaan Puasa Rajab adalah untuk menambah pahala dan kemanfaatan lahir dan batin seperti menjauhkan kita menahan amarah, nafsu dan lain sebagainya.

Baca Juga: Daftar Laptop Serba Bisa Usung Prosesor Intel Core i5 Hingga Core i3 Terbaik 2023 dengan Harga Murah Meriah

Niat puasa Rajab sebagai berikut:

Nawaitu shauma hâdzal yaumi 'an adâ'i syahri rajaba lillâhi ta'âlâ. 

Artinya: "Saya niat puasa sunnah bulan Rajab hari ini, sunnah karena Allah ta'âlâ."

Tata cara melakukan puasa Rajab sama seperti puasa pada umumnya, yakni makan sahur, membaca niat puasa Rajab, berpuasa kemudian berbuka puasa pada waktu adzan maghrib telah dikumandangkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat