bdadinfo.com

Orang Demokrat Sentil TV One Kok Ngomongin Ras Anies, Jelas Tak Manfaat Lah, Netizen Auto Sikat Baper Berat - News

Orang Demokrat Sentil TV One Kok Ngomongin Ras Anies, Jelas Tak Manfaat Lah, Netizen Auto Sikat Baper Berat (Twitter @awemany)

Politikus Partai Demokrat, Ardi Wirdamulia atau Awe sentil TV One yang bisa bisanya ngomongin ras Anies Baswedan dalam sebuah diskusi politik.  

Dalam ungkapan komentarnya, orang Demokrat itu mengunggah video Kabar Petang dari TV One dan dengan tajuk Anies vs Prabowo, Pilih Siapa? Nah dalam perbincangan itu ada pertanyaan soal ras Anies Baswedan.
 
Sontak saja, bab ngomongin ras Anies itu jadi sorotan dari politikus Demokrat itu lho. Awe soroti pertanyaan dari host soal ras Anies ke Effendi Ghazali. 
 
 
 
"Anies ini kan sosok dengan lekat dengan Arabnya. Kemudian, sisi Muslim gitu ya, sangat lekat. Nah, artinya ini akan menjadi keuntungan atau justru merugikan?" tanya host di Kabar Petang TV One itu.
 
Langsung saja video itu pun menjadi salah satu sorotan yang nyata dari Awe. Dia menilai media, apalagi TV itu harus mempunyai peranan dalam berpolitik ini agar sehat.
 
Lebih detailnya, politikus Demokrat itu langsung menyinggung media, apalagi TV pun memiliki tanggung jawab untuk menciptakan diskursus yang sehat dalam politik.
 
 
"Media apalagi TV itu punya tanggung jawab untuk menciptakan diskursus yang sehat dalam politik," kata Awe melalui Twitter @awemany, dikutip pada Jumat, 3 Februari 2023. 
 
Ia juga mempunyai pandangan bahwa membicarakan atau mempertanyakan yang mengarah kepada ras itu sebenarnya tak penting dan enggak ada manfaatnya. 
 
"Ngomongin ras itu jelas nggak manfaat," katanya kembali melalui Twitter pribadinya. 
 
 
Kemudian, ia mempertanyakan apa dampak yang bisa diharapkan dari pertanyaan dengan membawa-bawa Islam di dalam sana. 
 
"Dan apa sih impact yang diharapkan dengan bawa-bawa Islam di sana?" tanyanya melanjutkan. 
 
Tentu, video itu pun dikerubungi juga oleh warganet dengan berbagai ragam penilaian yang memenuhi kolom komentar unggahannya. 
 
 
"Ini murni pertanyaan host atau dibisikin tim di ruang MCR, ya? Kenapa pertanyaan ini harus ditanya," kata warganet malalui akun Twitter pribadinya. 
 
"Sekarang gak ada manfaatnya ngomongin ras. Kalau dulu 2017 lalu perlu dan penting ngomongin itu, sebab jelas sekali manfaatnya," ungkap warganet lainnya juga. 
 
"Demokrat baper berat, karena Anies susah menang di Jateng & Jatim. Kunci kemenangan Pilpres itu di Jateng & Jatim, dan pasti 2 provinsi itu maunya orang jawa yang menang. Padahal, Anies 100% benar etnis Arab Yaman. HRS & Bahar Smith aja bangga jadi etnis Arab," singgung warganet juga.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat