bdadinfo.com

Tanpa Ampun! Pangdam XII Tanjungpura Minta Polisi Militer Tuntut Hukuman Mati TNI yang Bawa Narkoba - News

Ilustrasi pesta narkoba di Payakumbuh (hukumonline)

- Tim gabungan Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalbar, Polres Sekadau dan Bea Cukai Kalbagbar berhasil meringkus dua oknum anggota TNI bersama barang bukti diduga kuat narkoba jenis sabu sebanyak 20 bungkus seberat 20 kg.

Ditresnarkoba Polda Kalbar mengatakan saat ini pihaknya masih tengah melakukan pengembangan dan pendalaman yang lebih lanjut terkait kasus dua oknum TNI yang membawa narkoba sebanyak 20 kg tersebut.

Sementara itu, Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto meminta polisi militer agar menuntut hukuman mati kepada dua oknum anggota TNI yang ditangkap polisi mengantongi narkoba tersebut.

Baca Juga: 3 Gempa Guncang Jayapura Papua Hari Ini, Paling besar 3,9 M Begini Penjelasan BMKG

Pangdam XII mengatakan saat ini dua anggota TNI tersebut telah dilakukan penahanan dan akan segera dipecat.

"Sekarang mereka sudah ditahan oleh Polisi Militer dan akan segera diproses pidana dan dipecat," tegas Mayjen TNI Sulaiman Agusto, Minggu 5 Februari 2023 dikutip dari akun Instagram @infokomando.official.

Adapun dua oknum anggota TNI tersebut ditangkap bersama barang bukti diduga kuat narkoba jenis sabu sebanyak 20 bungkus, saat diamankan oleh tim gabungan Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalbar, Polres Sekadau dan Bea Cukai Kalbar.

Baca Juga: Miris! Di Padang Pariaman Masih Banyak Rumah Warga Tidak Berlistrik

Mayjen TNI Sulaiman Agusto, yang merupakan Jenderal TNI bintang dua ini memerintahkan kepada polisi militer apabila pelaku telah memenuhi syarat dan unsur ketentuan sesuai Undang-undang berlaku untuk dituntut dengan ancaman pidana maksimal.

"Saya sudah perintahkan kepada Komandan polisi militer agar dituntut hukuman mati atau seumur hidup bila memenuhi syarat," kata Pangdam XII Agusto.

Mayjen TNI Sulaiman Agusto menegaskan tidak ada toleransi jika ada anggota TNI yang terlibat peredaran gelap atau penyalahgunaan narkoba ***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat