bdadinfo.com

Pemko Padang Laksanakan Salat Ghaib dan Doa Bersama untuk Korban Gempa Turki - Suriah - News

Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat. melaksanakan salat ghaib dan doa bersama untuk korban gempa Turki dan Suriah. (mtah Koota

- Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Padang, Sumatera Barat menggelar salat ghaib dan doa bersama untuk korban gempa Turki - Suriah.

Ibadah salat ghaib  itu dilaksanakan  di Masjid Ukhuwah, Kompleks Perkantoran Balai Kota Padang, Aia Pacah Padang, Sumatera Barat usai salat Jumat, 10 Februari 2023.

"Mari kita bersama-sama mengirimkan doa untuk saudara, keluarga, sahabat kita yang berada di Turki dan Suriah. Semoga Allah melimpahkan kesabaran, ketabahan,dan kekuatan bagi keluarga korban gempa Turki - Suriah," kata Wali Kota Padang Hendri Septa.

Baca Juga: Kota Padang Bakal Jadi Tuan Rumah Pertemuan Dokter Anak Seluruh Indonesia

Wali Kota Padang menyatakan, pada tiga hari yang lalu, dia mendapatkan info bahwasanya telah terjadi gempa yang sangat kuat di Turki, gempa cukup kuat dengan skala 7,8 SR.


Diketahui bahwa korban dalam gempa itu mencapai 11 ribu jiwa. Hendri Septa mengatakan, pada hari ini korban terus bertambah. Bahkan telah mencapai 20 ribu jiwa.

"Bahkan tadi pagi saya mendapatkan info korban bertambah menjadi 20 ribu jiwa," ungkapnya.

Baca Juga: Indonesia Kirim 47 Personel Tim SAR Bantu Evakuasi Pasca Gempa Turki, Mereka Bukan Sembarang Orang

"Semoga Allah melimpahkan kesabaran, ketabahan,dan kekuatan bagi keluarga korban," harap Wako Henderi Septa.

Tidak saja di Masjid Uhkuwah di Balaikota Padang. Di sejumlah masjid di Kota Padang juga  dilaksanakan salat ghaib.

Seperti di Masjid Agung Nurul Iman  Padang, usai salat Jumat, ratusan jamaah juga menggelar salat ghaib  dan mendoakan para korban gempa di Turki dan Suriah. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat